Breaking News

Bupati Lotim Sabet Penghargaan dari BNN RI

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama Sekda Provinsi NTB dan Kepala Daerah lainnya di NTB menerima piagam penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose yang melakukan kunjungan kerja di NTB.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Lombok Timur atas peran aktif memfasilitasi Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Lombok Timur.


Penyerahan piagam berlangsung di Auditorium Universitas Mataram (Unram), Jumat (16/9/2022). Pada kesempatan tersebut Kepala BNN juga memberikan kuliah umum kepada Unram dengan tema “Strategi War On Drugs untuk Menuju Indonesia Bersinar”.

Disampaikannya, dari 1.124 jenis narkoba di dunia, 89 jenis sudah beredar di Indonesia. BNN sendiri sudah mengamankan 4,7 ton narkoba terhitung tahun 2021 sampai dengan tahun 2022. 95 persen narkoba masuk melalui jalur laut dan melakukan transaksi di dark web.


"Nah, akibatnya 70 persen lebih rumah tahanan di NTB dan Indonesia didominasi kasus penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Karena itu, dia juga berharap kepada mahasiswa Unram yang mengikuti kuliah umum tersebut dapat menjadi duta anti narkoba atau menjadi role model memerangi narkoba di Provinsi NTB.


Komjen Pol Petrus Reinhard Golose juga menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan salah satu upaya memperkuat sinergi dalam perang melawan narkoba di Provinsi NTB.

Pada kesempatan yang sama, seluruh peserta kuliah umum termasuk Rektor Unram Bambang Hari Kusumo, mendeklarasi janjinya untuk melawan penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya Provinsi NTB. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close