Breaking News

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sampe Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

 


Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) - Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Sampe Kecamatan Rhee Bripka I Nyoman Mono bersama Babinsa Desa Sampe Serda I Komang Budi melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak, Kamis (29/09/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas yang hadir juga menyampaikan kepada para  peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran dan menyemprotkan disinfektan.

Kapolsek Rhee melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi mengatakan bahwa pendampingan kegiatan vaksinasi oleh petugas bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan lancar serta memonitor perkembangan tentang penyebaran wabah Penyakit Kuku dan Mulut pada hewan ternak (sapi) di Desa Binaan masing-
 masing.

"Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus PMK, jangan panik apabila terdapar hewan ternak yang terjangkit, segera laporkan kepada pihak terkait agar segera di tangani" Ucap Kasi.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak merupakan bentuk dukungan Polri khususnya Polres Sumbawa kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close