Breaking News

Dewan Ingatkan Dikbud Hati-Hati Soal DAK

ILUSTRASI.
 

Mataram (postkotantb.com)- Anggota DPRD NTB Fraksi Partai Gerindra, Lalu Wirajaya mengingatkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB agar lebih berhati-hati, dalam mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.

"Kami berharap pelaksanaan DAK berjalan sesuai dengan rulenya," ungkap Wirajaya, usai Paripurna DPRD NTB, Senin (12/09/2023).

Sebelumnya, beredar luas di media massa sejumlah kejanggalan. Diantaranya masalah bukti transfer dana dengan tulisan fee dan nama sekolah. Persoalan tersebut sempat mengejutkan publik. Belum lagi terkait dugaan adanya permainan penentuan sekolah penerima DAK.

"Jangan lagi ada oknum nakal nyampur di pelaksanaan DAK ini. Dana ini kan uang rakyat, bagaimana bisa termanfaatkan dengan maksimal untuk kemaslahatan rakyat, khususnya di bidang pendidikan," tekan mantan Sekretaris Komisi V DPRD NTB ini.

Di sisi lain, pihaknya berharap, Inspektorat Provinsi NTB dapat lebih memperketat pengawasan. Termasuk juga aparat penegak hukum (APH), dalam rangka mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya terhadap pelaksanaan DAK Dikbud NTB.

"Sesuai aturan yang berlaku, DAK kita ini sudah ada yang mengawasi, termasuk APH," tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close