Breaking News

Hari Kedua:Polda NTB Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Secara Humanis

 


Mataram, (postkotantb.com) - Pasca Pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga BBM Subsidi,beberapa kelompok mahasiswa dan OKP memberikan reaksi.Selama 2 hari berturut-turut kelompok Mahasiswa dan OKP melakukan Demo dengan sasaran Kantor DPRD Provinsi di Jalan Udayana.

Selama 2 hari, mulai tanggal 5 dan tanggal 6 September 2022, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto hadir dan memimpin langsung kegiatan pengamanan unjuk rasa didampingi oleh Pejabat Utama Polda NTB, Dansat Brimob, Dirsamapta, Kabidhumas, Dirintelkam dan Kapolresta Mataram.

Dalam pengamanan unjuk rasa humanis, penekanan khusus yang diberikan kepada seluruh personil adalah selama melaksanakan pengamanan seluruh personil dilarang untuk bereaksi, pengamanan hanya dilakukan untuk memfasilitasi para demonstran menyampaikan aspirasinya serta mencegah timbulnya korban.

Massa yang berjumlah 1910 orang yang terdiri dari kelompok mahasiswa, OKP dan LSM sekitar pukul 11.00 Wita telah mulai berkumpul di depan kantor DPRD Prov. NTB, dan secara bergantian melakukan orasi serta menuntut untuk bisa bertemu dengan Ketua DPRD Prov NTB.

Namun karena merasa tidak puas kelompok massa demonstran melakukan aksi dorong dan melakukan pelemparan kepada petugas yang melakukan pengamanan. Guna memecah massa yang semakin aktif melakukan pelemparan dan mulai mencoba untuk memaksa memasuki areal kantor gedung DPRD Provinsi NTB.

Petugas melakukan penyemprotan dengan kendaraan AWC.Sekitar pukul 16.00 Wita secara berangsur-angsur massa mulai membubarkan diri.
Selama pelaksanaan pengamanan unjuk rasa humanis, tidak ada korban jiwa, hanya beberapa anggota Dalmas mengalami luka-luka akibat lemparan batu maupun gesekan tameng saat menahan massa yang ingin menerobos masuk ke kantor DPRD Provinsi NTB. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close