Breaking News

PKM Janapria Siapkan 20 Orang Pengunjung Pertama, Bawa Pulang Garam Beryodium

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Ada hal yang unik dan menarik, jika berkunjung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Janapria Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng).

Dimana masyarakat yang datang, akan diberikan garam beryodium, tanpa harus mengeluarkan isi dompet, sebab pihak Puskesmas telah menyiapkan ratusan bungkus garam beryodium untuk diberikan secara gratis kepada setiap pengunjung.

"Siapapun itu,jika datang ke puskesmas Janapria, kita langsung berikan garam beryodium gratis lagi," Terang Kepala Puskesmas Janapria Husnul Ummah, S.Kep Ners, Selasa (27/9).

Pemberian garam beryodium gratis bagi pengunjung atau masyarakat yang datang ke Puskesmas, itu berlaku bagi pengunjung 20 orang pertama. "Tentunya tidak semua sih, tapi 20 pengunjung pertama," katanya.

Dikatakan, selain mengedukasi penggunaan garam beryodium baik untuk kesehatan, memberikan garam beryodium secara gratis guna meningkatkan jumlah kunjungan.

Untuk kesehatan sendiri lanjutnya, garam beryodium sangat bermanfaat untuk memproduksi hormon tiroid. Oleh karena itu, dibutuhkan asupan yodium dari makanan.Hormon tiroid adalah hormon yang sangat penting, karena hormon ini berperan dalam mengendalikan metabolisme dan berbagai fungsi tubuh lainnya.

Selain itu, manfaat mengkonsumsi garam beryodium, mendukung pertumbuhan otak janin, bayi, dan anak-anak. Mencegah penyakit tiroid, seperti penyakit gondok dan hipotiroidisme serta mengurangi risiko kanker tiroid. (Ap)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close