Breaking News

Puncak WCD 2022, Pemkab Lotim Bersih-bersih Pantai Labuhan Haji

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Puncak kegiatan World Clean up Day (WCD) tingkat Provinsi NTB tahun 2022 difokuskan di Lombok Timur, tepatnya Pantai Labuhan Haji, Sabtu (17/9).

Kegiatan ini bagian dari program WCD yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh Dunia. Pada puncak kegiatan WCD kali ini, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB Julmansyah.S.Hut.M.Ap dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Lombok Timur, serta para relawan termasuk Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara (Perbanusa) dan kelompok lainnya mengikuti kegiatan yang berlangsung di wilayah Labuhan Haji dan Suryawangi.


Bupati Sukiman sendiri mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyempatkan diri untuk hadir memberikan motivasi kepada seluruh relawan dan masyarakat setempat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya.

"Semoga kegiatan ini dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersih untuk kualitas hidup yang lebih baik. Dan semoga ikhtiar kita ini dapat membersihkan Labuhan Haji,membersihkan Suryawangi, membersihkan Lombok Timur dari sampah yang mengganggu kita,” harapnya.

Selain di Labuhan Haji, pelaksanaan kegiatan ini juga tersebar di berbagai titik lainnya di Provinsi NTB. DLHK Provinsi NTB menargetkan bisa melibatkan satu juta relawan dalam gerakan gotong royong WCD yang digelar 10 – 24 September itu.

WCD merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan Dunia dari permasalahan sampah.

"Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi," tandasnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close