Breaking News

Tes Urine, Warga Binaan LPP Mataram Bersih dari Narkoba

FOTO: LPP Mataram/RIN
 

Mataram (postkotantb.com)- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, kembali menggelar Tes Urine di Aula Lapas Perempuan Mataram, Selasa (13/09/2022).

Ada sebanyak 20 warga binaan yang mengikuti tes tersebut dan 5 warga binaan lainnya dipilih secara acak. Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, menegaskan, kegiatan tersebut, menjadi wujud nyata LPP Mataram dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan lapas.

"Ini komitmen kami dalam mewujudkan 'Zero Narkoba' dalam lingkungan Lapas Perempuan Mataram dan mendukung program P4GN yang dicanangkan oleh pemerintah," tegasnya.

Sementara itu, Kasubsi Kamtib, Zuhaeratum menambahkan, tes urine dilaksanakan secara dadakan. "Tes urine ini dilakukan secara tiba-tiba dan tidak diketahui sebelumnya oleh warga binaan maupun petuga," ungkapnya.

Dari pemeriksaan urine seluruh warga binaan, hasilnya negatif. Hasil ini pun sebagai tanda bahwa warga binaan Lapas Perempuan komitmen untuk bersama-sama membangun lapas agar 'Zero Narkoba'.

"Dengan hasil ini menandakan bahwa warga binaan kami telah taat aturan," tutupnya bangga.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close