Breaking News

Tradisi Karapan Ayam Digelar Kodim 1628/SB Meriahkan HUT TNI Ke-77

 


Sumbawa Barat, (poatkotantb.com) - Jelang peringatan hari jadi TNI Ke 77 berbagai kegiatan digelar Kodim 1628/Sumbawa Barat mulai dari giat bakti sosial donor darah, karya bakti termasuk kearifan lokal lomba karapan ayam.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/ SB Lekot Inf Octavian Engalana Partadimaja, disela sela kegiatan menyaksikan gelar karapan ayam di desa Manemeng Brang Ene Sumbawa Barat Sabtu (24/9/2022).

Selain itu Dandim menyampaikan sebelumnya, kita rencanakan gelar kearifan lokal (tradisi) karapan kerbau, mengingat masih merebaknya PMK dibeberapa daerah di NTB, akhirnya kita tangguhkan untuk mencegah terpaparnya PMK di Kabupaten Sumbawa Barat, karena sampai saat ini Sumbawa Barat masih zona hijau, jelas Dandim.

Untuk itu gelar karapan kerbau diganti karapan ayam dalam memeriahkan sambut HUT TNI Ke 77, di wilayah Kodim 1628/SB dengan tidak mengurangi kemeriahan kegiatan karena karapan ayam juga termasuk kearifan lokal yang banyak digemari oleh masyarakat sekitar dari berbagai kalangan, ujar Dandim.

Ajang karapan ayam dalam rangka HUT ke 77 sengaja digelar sebagai ajang silaturahim antar sesama warga juga menjadi hiburan mengisi hari hari libur, pungkas Dandim.

Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia membuat masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan karapan ayam semoga kebersamaan terus dapat dipelihara dalam suasana keakraban antar sesama  warga masyarakat termasuk antara masyarakat  dengan TNI  sesuai tema HUT Ke 77 TNI adalah Kita, tutup Dandim (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close