Breaking News

ADWI 2022, Loang Baloq Juara 1 Kategori Souvenir Terbaik, Selamat !!

Dok. TIM/RIN.
 

Desa Wisata Loang Baloq, Sekarbela, Kota Mataram, akhirnya berhasil meraih juara 1 kategori Souvenir, pada malam penganugerahan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, di Ballroom Susilo Sudirman Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Minggu (30/10/2022) malam.

Kesuksesan Desa Wisata Loang Baloq, bersamaan dengan Desa Wisata Buwun Sejati, Narmada,  Lombok Barat (Lobar) yang meraih juara harapan 2, kategori Desa Wisata Rintisan.

"Alhamdulliah, pada tahun 2022 ini kita memperoleh hasil yang lebih baik lagi, ini adalah bukti sinergi dalam membangun desa wisata," ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB, H. Yusron hadi yang turut hadir dalam malam penganugerahan ADWI 2022 itu.

Tema ADWI 2022 adalah Dari Desa Untuk Indonesia Bangkit yang terinspirasi dari Tema G20. Yakni "Recover Together Recover Stronger". Dengan tujuan peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan omset penjualan produk- produk ekonomi kreatif.

Sebelumnya, ajang tersebut diikuti oleh lebih dari 3000 Desa Wisata di seluruh Indonesia. Dari seluruh Desa Wisata tersebut, kemudian terpilih 50 Desa Wisata yang masuk dalam 11 kategori. "Semoga ini memacu desa wisata lainnya di NTB untuk terus berkembang dan mandiri," harapnya.

Hadir dalam malam penganugrahan tersebut, Menparekraf, Mendagri, Menteri PUPR, Wakil Mentri DPDTT serta Beberapa Gubernur dan para Bupati serta Walikota 50 Desa Wisata yang masuk dalam kategori 50 Besar ADWI 2022.(TIM/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close