Breaking News

Bupati Lepas Kontingen Raimuna Daerah,Ini Penjelasan Bupati

 


Lombok Timur,  (postkotantb.com) - Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy melepas sebanyak 52 orang yang merupakan kontingen Raimuna Daerah Kwarcab Lombok Timur, Selasa (25/10/22) di Pendopo Bupati. Sebelumnya, peserta tersebut telah mengikuti berbagai seleksi dari bulan Agustus hingga September, kemudian mereka di didik di Bumi Perkemahan.

Bupati menjelaskan asal mula Raimuna. Raimuna berasal dari bahasa Ambai, daerah Yapen Timur, Papua. “Raimuna,” kata Bupati merupakan gabungan dua kata yaitu, “Rai” dan “Muna”. Rai artinya sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu, sementara Muna adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan.

“Berarti sekelompok orang yang hidup dan dijiwai oleh suatu kekuatan yang selalu membawa semangat tinggi dalam mencapai tujuan,” terangnya.Selain itu, Bupati berpesan kepada peserta supaya tetap menjaga kekompakan, tolong-menolong, serta mengharumkan nama Lombok Timur.


Ia juga menyebut beberapa hal yang dapat diambil dari Pramuka, diantaranya: saling mengenal, berdiskusi, mengambil solusi, dan menjaga etika.
Dibandingkan dengan organisasi lain, Bupati memberi perhatian lebih kepada Pramuka. Menurutnya kegiatan-kegiatan pramuka selalu berjalan aktif sementara banyak organisasi di Lotim tidak menunjukkan aktifitasnya setelah menerima anggaran.

Bupati menyampaikan terima kasih karena Pramuka telah mengawal Lombok Timur mengatasi berbagai peristiwa, mulai dari gempa hingga covid-19. Ia berharap kerja sama itu terus berjalan dan dapat memicu kiprah Pramuka di daerah ini lebih baik.

Sementara itu Ketua Kwartir
Cabang Lombok Timur Andi Budiman berharap, agar peserta dapat mengambil manfaat dari setiap proses yang dialami di Raimuna. “Proses ini sungguh sangat cepat dengan semua keterbatasan yang dimiliki Kwartir cabang, inshaAllah tidak akan mengecewakan Lotim,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa,dirinya dan anggota Pramuka sangat berterima kasih dengan perhatian yang sangat besar dari Bupati dalam menunjang segala kegiatan di Pramuka.
Kegiatan itu dihadiri oleh Kwartir cabang, pengurus pramuka dan seluruh peserta Raimuna Daerah NTB.

Acara ini diakhiri dengan pemberian bendera Pramuka kepada Ketua kontingen sebagai pelepasan secara resmi Anggota Pramuka kwartir Cabang Lombok Timur yang akan mengikuti Raimuna Daerah NTB yang akan berlangsung di Aik Lemak Sumbawa.(Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close