Breaking News

Bupati Sumbawa Resmi Menutup Kegiatan Musakara Rea Lembaga Adat Tanah Samawa Tahun 2022.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Seluruh rangkaian kegiatan Musakara Rea LATS  Tahun 2022 yang telah berlangsung sejak 28-30/10/2022. Resmi ditutup Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah, Minggu malam (30/10).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih, kepada para tamu undangan yang sempat hadir pada acara penutupan Musakara Rea yang bertempat di Istana Dalam Loka, yang tentunya memiliki sejarah yang sangat panjang sehingga masuk dalam bangunan yang perlu dilestarikan. Lebih lanjut bupati mengucapkan selamat,kepada Pengurus Lembaga Adat Kabupaten Sumbawa dan Kemutar Telu yang baru saja dilantik agar kedepannya dapat memelihara dan mempertahankan adat Kabupaten Sumbawa agar bisa bertahan sepanjang masa.ucapnya.


Panitia Musakara Rea LATS Ustad Syukri Rahmat S.Ag, dalam laporannya menjelaskan bahwa pada hari Jumat lalu, ada rangkaian acara pramudzakarah diantaranya Bagonteng yang merupakan simbol "Tama Boat", kemudian Bakao yang mana hal ini merupakan salah satu tradisi untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa akan ada kegiatan besar. Selanjutnya Berihtiar seperti Dzikir Dalam yang juga merupakan tradisi untuk memohon kelancaran atas apa yang akan dilaksanakan. Ungkap Ustad Syukri



Selanjutnya, pimpinan sidang Dr. Lahmuddin  Zuhri, membaca Surat Keputusan Yang Mulia Dewa Masmawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV nomor 07/sultan sbw/144/2022 tentang Pejatu Adat Lembaga Adat Tana Sumbawa Kab. Sumbawa masa Hikmat 2022-2027. Dalam Surat Keputusan tersebut,  Ketua Umum DR. Muhammad Ikhsan Safitri, M.Si ,Sekretaris Umum Muhammad Ikraman, S.Pt , Bendahara Umum Hariyanti. Yang di dilanjutkan dengan pengukuhan/pelantikan oleh Yang Mulia Dewa Masmawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV.


Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Yang Mulia Dewa Masmawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV , Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviani S.Pd.,M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa , Sekda, asisten dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sumbawa , Pariwa Adat Kabupaten Sumbawa dan Pariwa Adat Kemutar Telu dan Pengurus LATS Kabupaten Sumbawa.(Ari)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close