Breaking News

Hari ke-8 Operasi Zebra,Polres Sumbawa Layangkan 30 Tilang

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dihari ke 8 Operasi Zebra yang dilaksanakan di Jalan Kartini Kelurahan Brang Bara tepatnya di depan  Perusda Sumbawa pagi tadi (10/10/2022) , Polres Sumbawa melayangkan total 30 surat tilang dan 50 teguran.

 Lagi-lagi pelanggaran di dominasi oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang ditemui di lapangan.

"Untuk hari ini pelanggaran di dominasi oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, selain itu juga kami mendapati beberapa anak dibawah umur yang menggunakan sepeda motor." Ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak mentolerir pengendara tanpa helm karna dapat membahayakan pengendara itu sendiri.

"Tidak menggunakan helm langsung dilakukan penindakan berupa tilang, karna ini membahayakan pengendara itu sendiri. Diharapkan dengan dilakukan nya tindakan tegas masyarakat tidak mengulangi kesalahan yang sama di waktu mendatang guna menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan." beber Kasi Humas.

Kasi Humas juga mengatakan bahwa dalam operasi zebra ini tidak hanya melakukan kegiatan penegakan hukum, pihaknya juga melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif seperti menghimbau dan mengedukasi masyarakat terkait aturan berlalu lintas dijalan.Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan digelarnya Ops Zebra Selama 14 Hari ini dapat menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri dan orang lain. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close