Breaking News

Jalin Sinergitas: MPW NTB dan MPC Pemuda Pancasila Silaturrahmi ke DPRD Kabupaten Sumbawa

  




Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menerima kunjungan pengurus MPC Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumbawa bersama Ketua MPW PP NTB dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi.

Kedatangan rombongan Ormas Pemuda Pancasila diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq di ruang kerjanya,Ketua DPRD Sumbawa di dampingi oleh bagian Badan Anggaran DPRD Sumbawa Abdul Ma'ruf Rahmat.Senin (10/10/2022)


“Pemuda Pancasila hadir tidak hanya sebagai wadah pembinaan pemuda, namun menjadi pemersatu dari kemajemukan yang ada di Kabupaten Sumbawa, baik kemajemukan dari segi agama, suku dan pandangan politik, Pemuda Pancasila ada dimana-mana dan untuk semua ” ujar Burhanuddin Salengke  Ketua MPC PP Sumbawa disela-sela pertemuan dengan Ketua DPRD, Senin (10/10/2022)

Kehadiran Pengurus PP MPC Cabang Sumbawa kali ini bersama Ketua MPW PP NTB Eddy Shopiaan dan jajaran pengurus melaporkan hasil   konsolidasi seluruh MPC se-NTB, bersama Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Susatyo  yang juga ketua MPR RI beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, terimakasih atas support Ketua DPRD dalam mendukung kegiatan Kami.adapun tindak lanjut dari agenda konsolidasi adalah  adanya program kerja, salah satunya adalah penghijauan di Kabupaten Sumbawa pada tanggal 29 -10 - 2022 mendatang" Jelas Bur Salengke.


Dijelaskan Ketua MPW PP NTB Eddy Sophiaan, bahwa kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila,sangat membutuhkan  support dari pimpinan Daerah baik Ketua  DPRD, Bupati/ Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan jajaran OPD.

"Dijadualkan tanggal 29 /10/ 2022 mendatang, Kami akan mengadakan gerakan penghijauan di Batulanteh yang direncanakan akan dihadiri Gubernur NTB, disemarakkan oleh kehadiran dan turun langsung menanam pohon 2000 kader Pemuda Pancasila, dari seluruh  MPC se NTB ". Terang Eddy Shopian

Eddy menyampaikan, bahwa pada hari ulang tahun Pemuda Pancasila (PP) nanti, sebagai sebuah Ormas berbasis massa yang  ada dari pusat hingga ke desa desa, akan melakukan kegiatan  yang menyentuh dengan kepentingan masyarakat yaitu penanaman pohon.

Kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Pulau Lombok, Namun untuk paradigma baru dengan Pengurus yang baru mulai bangkit menuju Pemuda Pancasila Gemilang ini, "kita akan fokus di Sumbawa, sehingga support dari masyarakat di areal atau lokasi penanaman pohon untuk penghijauan di Desa Kalungkung Kecamatan Batu Lanteh dijasikan lokasi utama.Demikian pula aksi sosial sering kami lakukan seperti  pembersihan pantai akan terus digalkkan." tandas Eddy.

Merespon hal tersebut, ketua DPRD menyambut gembira dan suka cita rencana kegiatan Pemuda Pancasila di Kabupaten Sumbawa." Selama semua itu memiliki tujuan positif, Kami selaku pimpinan DPRD siap mensupport agenda rekan-rekan, dan sudah kami rencanakan anggaran  bagi Pemuda Pancasila di Kabupaten Sumbawa.

Hal ini patut disupport, karena apa yang dilakukan rekan rekan dsri Pemuda Pancasila (PP)  memberikan kontribusi langsung bagi pembangunan  daerah. Jadi sangat wajar bila anggaran kita support " kata Rafiq.

Atas respon langsung yang sangat positif dari  Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa,seluruh jajaran pengurus MPC dan MPW PP sangat terkesan dan mengapresiasinya.

"Pemuda Pancasila selaku Ormas yang sejajar dengan Ormas lainnya semacam Muhammadiyah, NU, sangat dipahami oleh Ketua DPRD. Sehingga sangat wajar Ketua DPRD membantu dan memberikan perhatian yang sama.

Penutup, Bur Salengke mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan dan support ketua selama ini dan program kedepannya" tutup Bur Salengke .(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close