Breaking News

Lagi, Lotim Sabet Penghargaan WTP dari Ditjen Perbendaharaan

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Kabupaten Lombok kembali berhasil mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini WTP.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DPJB) Provinsi NTB, Sudarmanto.

Sudarmanto menyampaikan bahwa capaian APBN di NTB sudah mencapai 64 persen dan masuk tiga besar. Sementara untuk DAK Fisik di atas 74 persen merupakan terbaik nasional.


"Penyaluran bantalan sosial sudah sesuai target. Kendati ada yang belum, hal itu dikarenakan mekanisme dari Kantor POS sebagai penyalur," ungkapnya pada saat penyerahan pelajar penghargaan WTP di Pondopo Bupati Lotim, Rabu (12/10).

Terkait serapan APBN Kementrian dinilai cukup tinggi dan capaian outputnya mencapai 99,9 persen di Lotim. Hal ini bermakna anggaran belanja sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.


"Demikian juga dengan bantuan KUR yang disalurkan melalui sejumlah bank," imbuhnya.


Sementara realisasi dana desa untuk Lotim berada di urutan ke-5. Desa-desa mapan memiliki capaian yang lebih baik. Sudarmanto menyebut pergantian kepala desa yang menyebabkan terlambatnya persiapan adalah diantara faktor penyebabnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close