Breaking News

Mangkrak,Mobil Bioskop Keliling Bantuan Kemendikbud RI di KLU Tidak Terurus

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Mobil Bioskop Keliling bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud) RI untuk Dikbudpora KLU tak terurus. Keadaannya pun kini ringsek, tak pernah diperbaiki.

Informasi yang diterima, mobil yang terparkir di bawah pohon mangga di Dusun Prawira Desa Sokong Kecamatan Tanjung ini seharga di atas Rp 1 miliar.

Salah satu warga setempat, Raden Agus Setiawan mengaku sangat terganggu keberadaan mobil tersebut. Pasalnya kendaraan tak terurus itu terparkir tepat di depan rumahnya.

"Proyektor dan beberapa bagian lain sudah berjamur dan berkarat. Bagian rem juga sudah tak berfungsi akibat terkena hujan panas," kata Raden Agus.


Dia bercerita, mobil ini sudah bertahun-tahun terparkir dan tidak pernah digunakan. Sepengetahuannya, mobil ini sebelumnya difungsikan pada saat kunjungan ke sekolah-sekolah atau ke desa-desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Namun jika memang sudah tidak layak jalan, seharusnya mobil inventaris atau Mobil Bioskop Keliling milik pemerintah itu tidak diparkir sembarangan.

"Kenapa diparkir begini saja apakah ini rusak atau bagaimana kita tidak tahu juga," ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Dikbudpora Lombok Utara, Adnan mengaku masih mencari tau siapa sebenarnya yang mengurus dan merawat mobil tersebut. Sebab sampai saat ini belum ada pihak yang melaporkan dimana dan kenapa dengan Mobil Bioskop Keliling itu bisa terbengkalai.


"Ini bukan saja Mobil Bioskop Keliling, ada juga mobil dinas Dikbudpora di Gunung Sari juga rusak dan belum bisa dibawa ke Dinas Dikbudpora," jawabnya.

Kalaupun harus di giring ke kantor lanjut Adnan, juga membutuhkan biaya untuk dihidupkan atau diservis agar bisa dimanfaatkan sesuai peruntukan.

"Persoalannya adalah, saat ini tidak ada biaya perbaikan dan perawatan," pungkasnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close