Breaking News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wakil Bupati Sumbawa Jadi Inspektur Upacara

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 94, Jum’at 28 Oktober 2022 dengan tema ”Bersatu Bangun Bangsa”, di Lapangan Makodim 1607 Sumbawa.Wakil Bupati Sumbawa, Hj.Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. H. Zainuddin Amali, SE., M.Si. Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, sebut Menpora, memberikan pelajaran tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Dalam sambutan tertulisnya, Menpora menegaskan bahwa, peran pemuda dalam mempelopori pembangunan visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928, yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya, telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia, dan telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.


Apa yang dilakukan oleh pemuda saat ini, jelas Menpora, akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa, tambahnya.


Menpora sangat bangga, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional. Hal ini menjadi modal penting untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, sebutnya lagi.


Di akhir sambutannya, Menpora mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close