Breaking News

Sinergi Bhakti TNI dan PLTU Tambora, Serahkan Bantuan Alat Pembuatan Batako dan Vaving ke Masyarakat Desa Batu Putih

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Sebagai bentuk pengabdian dan tanggungjawab moral kepada masyarakat sekitar, PLTU Tambora dan Kodim 1628/SB melaksanakan kegiatan sinergi bhakti TNI dan PLTU

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, dalam sambutan pada acara Sinergi Bhakti TNI Dan PLTU Tambora Penyerahan bantuan mesin dan pelatihan produsi paving dan batako dengan program pemanfaatan faba PLTU Tambora di dusun Jorok Tiram Desa Batu Putih Taliwang Sumbawa Barat,  Rabu (26/10/22)


Selain itu Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PLTU yang telah bersinergi dengan TNI dalam hal ini Kodim 1628/SB dalam membantu pemberdayaan kelompok masyarakat sekitar untuk tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Kepada kelompok Masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan yang ada  dengan memelihara alat sehingga pemanfaatan lebih lama dengan demikian hasilnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama, ujarnya.


Untuk masyarakat yang ikuti pelatihan agar dimanfaatkan diikuti, dengarkan apa yang dijelaskan oleh pemateri  ditanyakan hal hal yang masih kurang jelas agar dapat praktekkan, pungkas Dandim.
 
 Semoga kerja sama antara Kodim 1628/Sumbawa Barat dengan PLTU UPK Tambora bisa terus berjalan dengan baik sehingga kerja sama ini nantinya mampu membawa manfaat secara langsung bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, harap Dandim.

Sedangkan Perwakilan dari Manager PLTU dalam sambutannya Bayu Ekananda menyampaikan kami menindak lanjuti perjanjian kerja sama PLN dan juga TNI dalam hal mengenai pembuatan faba dan juga sinergitas dalam pengelolahan program TJSL, Berdasarkan PP NO 22 tahun 2021 mengenai Paba yang dihasilsalkan oleh PLTU Sumbawa Barat dimana sudah diketagorikan non limbah dan sesuai kajian yang sudah dilakukan beberapa sudah di nyatakan layak sebagai subsitusi bahan baku semen dan juga pasir.


Untuk saat ini bebarapa UMKM di sumbawa barat sudah memanfaatkan faba dan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat bahwa biaya produksi terpangkas karena mereka  berproduksi memanfaatkan dari faba, jelas Bayu.

Harapan kami kedepan mungkin dengan adanya program ini paling tidak bisah meningkatkan serkular ekonomi di masyarakat sekitar dan juga peningkatan pemampaatan faba lebih masip lagi bagi UMKM  di sumbawa barat, tutupnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana P,  Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan S.Sos, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Pasi Ter Kodim 1628/ Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH, Pasi Ops Kodim 1628/ Sumbawa Barat kapten Inf Fahmi,  Perwakilan dari PLN UPK Tambora Bayu Ekananda, Kades batu putih sahril Luddin, Anggota Koramil 1628 - 01/ taliwang, Anggota PLN PLTU sumbawa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pasir Putih,Taga,tomas dan tamu undangan lainnya.



Sementara Perwakilan masyarakat penerima manfaat Hasan Basri Menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Pihak PLTU Dan Kodim 1628/SB atas bantuan yang diberikan akan memanfaatkan semaksimal munkin dan segera akan dioperaionalkan, penuh semangat.

Kades Batu Putih mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan kepada pihak Kodim 1628/SB dan PLTU semoga dapat bermanfaat dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harapnya. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close