Breaking News

Antisipasi Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Berora Sambangi Peternak

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Antisipasi penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku di Wilayah Hukum Polsek Lape , Bhabinkamtibmas Desa Berora Kecamatan Lopok sambangi peternak berikan himbauan antisipasi penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku, Rabu (16/11/22) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar selalu waspada tentang penyakit PMK dan melaporkan apabila ada hewan yang sakit dan menunjukan gejala PMK agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Dokter Hewan atau ke Poskeswan terdekat guna mencegah penyebaran PMK.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan, pengecekan kesehatan hewan serta penyuluhan terkait penyebaran PMK sangat membantu para peternak untuk mengurangi rasa khawatir akan terjangkitnya penyakit PMK ini, TNI-POLRI bersama petugas terkait akan terus melakukan pemantauan terhadap hewan ternak guna mencegah penularannya.


"Kegiatan tersebut guna mendukung dan membantu para peternak agar dapat terhindar dari penyebaran virus PMK, Diharapkan agar para masyarakat khususnya peternak rajin membersihkan dan mengecek hewan ternaknya" ucapnya.

Diharapkan kepada warga untuk tidak panik dan merasa takut akan penyebaran penyakit PMK ini, maka dari itu diharapkan agar segera melapor jika ada hewan ternak mereka yang mengalami ciri-ciri PMK. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close