Breaking News

Buka Kegiatan Sosialisasi Posyandu Keluarga,Ini Pesan Wabup Sumbawa

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., Sabtu pagi, 26 November 2022, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Posyandu Keluarga dan pelatihan Pengisian 3 Buku Dasa Wisma bagi kader PKK, GOW, dan DWP di Desa Kerato dan Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB dengan GOW Kabupaten Sumbawa.
 
Dalam sambutanya, Hj. Novy menyebut Dasawisma bertujuan untuk mempermudah pendataan, pemantauan dan untuk membudayakan komunikasi timbal balik antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga apabila Dasawisma ini berjalan dengan baik, maka upaya mewujudkan masyarakat Sumbawa yang Gemilang dan Berkeadaban akan cukup mudah.
 
Wabup menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas, kemampuan serta pengetahuan pengurus dasawisma dalam merencanakan dan melaksanakan program yang terstruktur, sehingga bisa diukur tingkat kesuksesan maupun kegagalannya.
 

“Inilah bentuk konkrit, inovasi dan kontribusi organisasi wanita dalam memberdayakan anggotanya, yang tentu saja bisa berdampak langsung maupun tidak langsung bagi kemajuan peranan kaum perempuan dalam masyarakat.” Kata Wabup.
 
Diakhir sambutannya Wabup meminta Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serta dapat menggali informasi yang sebanyak-banyaknya dari para narasumber. Tidak hanya itu, sekembalinya ke lingkungan masing-masing, Wabup berharap pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kegiatan ini dapat di-salurkan kepada rekan-rekan lain yang belum sempat hadir, agar manfaatnya dapat lebih dirasakan.
 

Sementara itu, Ketua II BKOW Provinsi NTB, Hj. Sovia Rawiana, MT., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BKOW Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa. Melalui pelatihan pengisian 3 buku Dasawisma ini, para peserta bisa mengetahui progres dari setiap program yang dilaksanakan, sehingga tidak terkesan tanpa tujuan dan hasil.
 
Hj. Sovia berterima kasih kepada GOW Kabupaten Sumbawa yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tutup Hj. Sovia. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close