Breaking News

Bupati Lombok Utara Serahkan Paket Sembako Dampak Kenaikan BBM

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) -  Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu SH menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dampak dari inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat KLU bertempat di Aula kantor bupati (9/11).Hadir juga mendampingi bupati yaitu Inspektur Inspektorat KLU H. Zulfadli SE,Kadis Sosial PPPA KLU Faturrahman S.ST, Sekcam Tanjung Minulan.

Bupati Djohan menyampaikan, bantuan yang diberikan bersumber dari anggaran pemerintah sebesar dua persen sebagai upaya bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan sosial tambahan bagi masyarakat miskin. Dimana kriteria penerima sendiri yaitu masyarakat miskin yang tidak menerima BLT-DD, PKH, dan BPNT.


"Penyaluran bantuan ini menjadi keputusan pemerintah terkait dengan dampak inflasi kenaikan harga BBM,"jelasnya  

"Manfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga,"ucapnya

Sementara itu Kadis Sosial PPPA Faturrahman melaporkan untuk penerima bantuan sendiri di Kabupaten Lombok Utara berjumlah 6665 orang sedangkan  untuk dimasing-masing desa sendiri berjumlah 155 orang.

"Jenis bantuan sendiri berupa beras,gula,minyak goreng,telur,kopi, abon yang merupakan produk lokal UMKM Lombok Utara,"ujarnya.


Dengan kriteria penerima dari pedagang kecil, nelayan, keluarga tidak mampu diluar penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan secara simbolis sendiri diberikan kepada  masyarakat tiga desa yaitu Desa Sokong, Desa Tanjung dan Desa Jenggala.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close