Breaking News

Hari Pertama KTT G20 di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli.

 


Mataram, (postkotantb.com) - Dukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bali 15-16 November 2022 ini, Polda NTB tingkatkan mobilitas pengamanan di kawasan perairan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hari pertama KTT G20 di Bali, Selasa (15/11/2022) beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB turun memonitoring kondisi Pelabuhan dan kawasan perairan di NTB.

Kapal-kapal yang berlalu-lalang dan parkir di Pelabuhan Lembar serta Gili Mas tak luput dari pantauan mereka, guna menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan NTB, untuk mendukung KTT G20 di Bali.


Sejumlah kapal juga terlihat bersiaga di Pelabuhan Lembar dan Gili Mas, baik kapal dari TNI maupun dari Polri.

"hari ini saya bersama, Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruzaman, Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Dirintelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno memonitoring pelabuhan dan kawasan perairan di NTB untuk mendukung KTT G20 di Bali," kata Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga.

Kobul menjelaskan, ada empat pelabuhan di wilayah Pulau Lombok yang menjadi fokus pengamanannya, yakni Pelabuhan Lembar, Gili Mas, Bangsal dan Pelabuhan Kayangan
 
"Pemantauan aktivitas warga di kawasan pelabuhan menjadi salah satu tugas pengamanan kita," jelas Kobul.
 
Dia mengatakan, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto telah memberikan amanah kepada Polairud Polda NTB untuk melakukan pengamanan tersebut.
 

"Sesuai amanah dari pimpinan, kami Ditpolairud Polda NTB mendapatkan tugas khusus untuk mendukung acara KTT G20 di Bali dengan meningkatkan pengamanan di kawasan perairan NTB," ujarnya.
 
Adanya amanah tersebut, patrloli rutin ia lakukan, untuk memastikan Harkamtibmas di wilayah perairan NTB, uguna mendukung acara KTT G20 di Bali, terlebih hari ini merupakan hari pertama kegiatan.

"Alhamdulillah hingga sore hari ini, kondisi aman terkendali, kita berharap hingga hari terakhir KTT G20 kondis tetap aman," ujarnya.

"meski demikian, kita tidak boleh lengah, harus tetap waspada, Heli Kopter, Kapal, dan personel tetap kita siagakan di Pelabuhan dan ditempat lain," pungkasnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close