Breaking News

Latihan Creambath dan Spa Massage Ramai Antusiasme Warga Binaan

Dok. LPP Mataram.

Mataram (postkotantb.com)- Pelatihan Salon di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, disambut dengan antusiasme warga binaan.

Hal itu tampak ketika 20 warga binaan yang menjadi peserta di pelatihan tersebut, mendengarkan dengan serius, pemaparan yang disampaikan instruktur terkait materi Creambhat dan Spa Massage.

"Kegiatan ini merupakan upaya dari Lapas Perempuan Mataram dalam membina warga binaan," ungkap Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, melalui Kasubsi Pembinaan, Rina Inayati, di sela-sela pelatihan, Rabu (9/11/2022).

Diakui dia bahwa kegiatan ini diselenggarakan dari Tanggal 3 sampai dengan 16 November 2022. Di mana selama mengikuti pelatihan, perkembangan warga binaan semakin baik.

Pihaknya berharap, ilmu pengetahuan yang diperoleh di program ini, dapat bermanfaat ke depannya. "Selama menjalani masa pidana di Lapas, Warga Binaan akan terus kita berikan berbagai hal positif," ujarnya.

"Baik program Pembinaan yang berkaitan dengan kemandirian, maupun Kepribadian," jelasnya.

Salah satu warga binaan inisial WYC (25), menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya, ilmu yang didapatkan dari program pembinaan LPP Mataram, sangat bermanfaat untuk dirinya.
 

"Kami bisa mendapatkan ilmu-ilmu tentang salon / kecantikan yang sebelumnya kami tidak bisa dapatkan di tempat lain, semoga ilmu ini bisa kami manfaatkan kelak ketika kami selesai menjalani masa pidana di dalam lapas," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close