Breaking News

Miq Putria Klaim " WSBK Sukses " Namun Harus Dilakukan Evaluasi Kedepannya

 


HL. Putria Budayawan Lombok Tengah (Loteng) Foto: Lalu Irsyadi PKN

Lombok tengah,  (postkotantb.com) -
Usai gelaran even WSBK tanggal 11-13 November 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok tengah boleh saja diklaim sukses.Namun tetap ada catatan evaluasi yang mesti jadi pekerjaan rumah, karena sudah barang tentu terdapat kekurangan.

" Kita bangga dengan capaian target penonton yang katanya lebih dari 50 ribu orang dan keuntungan besar yang diperoleh Nasional dan Daerah, tapi saya pikir jangan terlena dengan uforia, agar kita tidak lalai dengan kekurangan supaya lebih sempurna kedepan, " tandas HL. Putria Budayawan Lombok tengah kepada postkotantb.com Senin (14/11/22).

Setiap Even, lanjutnya, jadi momentum emas bangkitan pariwisata setelah terpuruk  Covid-19. Harus hasilkan multiplayer efek utamanya kepada masyarakat, UMKM, Perhotelan, Travel,Desa-desa wisata dan lainnya.  kata mantan Kadis Pariwisata Loteng itu.

" Apapun potensi yang ada seperti kehadiran pawang hujan pun dieksplore saja, itu miliki nilai plus, belum lagi bicara kuliner semacam pelecing kangkung, cengeh, bebalung.Seni budaya juga begitu tampilkan semua kayak peresean," tuturnya.

Pemda Provinsi dan Kabupaten dinilai masih belum maksimal libatkan semua pelaku pariwisata dan toma untuk lebih menyiapkan dan memberikan peluang peluang yang perlu dioptimalkan.

" Pelibatan para panitia lokal juga harus menjadi perhatian, penampilan local wisdom wajib dikedepankan karena kalau ingin neningkatkan daya saing kita harus berani tunjukkan indentitas, sehingga tamu manca negara bisa melihat dan menikmati budaya Lombok-Sumbawa secara utuh, " paparnya.

Yang pasti secara keseluruhan, Miq Putrie beri apresiasi penuh. Hasil pengamatannya berlangsung aman, lancar, damai, dan harmonis. Sebagai orangtua, Ia senantiasa lakukan upaya koordinasi dan persuasif sesuai ketentuan adat budaya Sasak dengan Falsafah Pendite Telu yakni Adat Game, Adat Luar Game, dan Adat Tapsile.
Sebagai pilar budaya bangsa dan pariwisata budaya yang hendaknya terus dilestarikan dalam rangka penguatan daya saing. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close