Breaking News

Putra Sumbawa Abdul Wahab Raih Suara Terbanyak Dalam Pemilihan Rektor Ummat

 

Oleh Didin Maninggara



Mataram, (postkotantb.com) - Pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram atau Ummat oleh Senat berlangsung Selasa, 1 November 2022. Dari 4 calon yang berkompetisi, Drs. Abdul Wahab, MA meraih suara terbanyak, yakni 26 suara.

Abdul Wahab adalah putra NTB asal Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Pernah menjadi Dekan Fakultas Agama Islam Ummat. Saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor 4 Bidang Pembinaan Ortom di universitas yang sama.

Pada pemilihan tersebut, Abdul Wahab mengalahkan Dr. Syafril, M.Pd meraih 19 suara, Dr. Herry Irawan, M.Si meraih 18 suara dan Dr. Falahuddin, M.Ag 16 suara. Falahuddin merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi NTB.

Banyak kalangan berharap, Abdul Wahab menjadi rektor. Berdasarkan ketentuan, ketiga calon yang lolos 3 besar punya peluang yang sama, karena penetapan rektor oleh PP Muhammadiyah tidak berdasarkan suara terbanyak.

Senat mengirim ketiga nama ke PP Muhammadiyah berdasarkan urutan abjad, tanpa mencantumkan suara yang diperoleh dengan melampirkan biodata masing-masing calon.

Dengan demikian, siapapun dari ketiga calon yang lolos tiga besar tersebut yang ditetapkan PP Muhammadiyah menjadi Rektor Ummat masa bakti 2022-2026, merupakan keputusan final PP Muhammadiyah.

Untuk diketahui, Rektor Ummat periode 2018-2022 Dr. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd tidak bersedia dicalonkan kembali untuk jabatan tersebut jilid 2. (DM)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close