Breaking News

Wabup Lombok Utara Jadi Irup di Hari Guru Nasional Tahun 2022

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari Guru Nasional ke-77 yang diselenggarakan oleh MTs. Al-Baqiyatusshalihat NW Santong bertempat di Lapangan Santong Kecamatan Kayangan (25/11/22). Hadir juga Wakil Ketua I DPRD KLU H. Burhan M Nur, SH, Para Anggota DPRD, Camat Kayangan Siti Rukayah, S.Pt, Ketua PBNW KLU Suhaili Akbar, S.Ag, Serta undangan lainnya.

Wabup Danny dalam amanat upacara mengatakan, peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI yang kita laksanakan setiap tahun, tentu memiliki tujuan yang sangat mulia,menjadi satu bentuk apresiasi, memberikan rasa hormat dan terima kasih yang mendalam kepada semua guru di Indonesia.

"Momentum hari guru ini, marilah kita jadikan untuk menyolidkan tali kekeluargaan dalam mewujudkan Lombok Utara bangkit menuju kabupaten yang inovatif, sejahtera dan religius,"ujarnya.


Di depan para peserta upacara ia juga menjelaskan terlebih pada tahun 2022 dimana aspek pendidikan Indonesia diuji dengan adanya pandemi covid 19, tetapi para guru harus tetap mengadakan kegiatan belajar mengajar dengan menyesuaikan situasi dengan keadaan.

"Tetap menjalankan tugas dan pengabdian yang dilandasi dengan jiwa yang penuh semangat dan rasa tanggung jawab untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," terangnya.

Saat pandemi Covid 19 pemerintah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan terus mengotimalkan fungsi dari media digital, sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru demi mencegah penularan covid 19, Selain itu para pendidik juga dituntut memujudkan kurikulum terbaru dalam sistem pendidikan nasional yakni kurikulum merdeka belajar.

"Dengan kekuatan SDM yang kita memiliki  Lombok Utara saat ini, saya yakin target nasional bisa kita raih, tentu untuk mencapai butuh sinergi semua pihak terkait, sinergi kebangkitan dilandasi dengan semangat Tioq Tata Tunaq," harapannya


"Kita harapkan semoga sistem pendidikan nasional bisa tetap terus berjalan dengan peran penting para guru didalamnya sehingga anak-anak kita semua tetap mendapatkan pendidikan ilmu dan pengetahuan demi mempersiapkan masa depan yang lebih baik," tutup Wabup.

Hari guru Tahun 2022 mengangkat tema "Serentak Berinovasi wujudkan Merdeka Belajar,". (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close