Breaking News

Wakili Bupati, Sekda Hadiri Kegiatan Evaluasi Rencana Aksi Daerah Pengurangan dan Penghapusan Merkuri (RAD-PPM).

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Drs. H.Hasan Basri,MM., Selasa pagi (1/11/22) menghadiri kegiatan Evaluasi Rencana Aksi Daerah Pengurangan dan Penghapusan Merkuri (RAD-PPM) Kabupaten Sumbawa, di Aula H.Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh,Manager GOLD ISMIA UNDP Indonesia beserta jajaran,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa,Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa, Para camat dan kepala Desa Kabupaten Sumbawa,Kepala cabang ESDM Wilayah Pulau Sumbawa.


Bupati sangat berterima kasih kepada GOLD ISMIA UNDP Indonesia, yang telah membantu kami dalam upaya penanganan aktivitas Penambangan Emas Skala Kecil di Kabupaten Sumbawa dan menyerahkan akta pendirian koperasi, produsen, kelompok tambang rakyat 4 blok rencana Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) yang ada di Kabupaten Sumbawa.


Terakhir, Bupati menegaskan bahwa penggunaan merkuri dalam proses pengelolaan batuan emas menyebabkan dampak lingkungan dan kesehatan yang diperkirakan timbul dan harus menjadi perhatian kita bersama serta kita tidak menginginkan bencana kesehatan terjadi di Kabupaten Sumbawa.


Oleh karena itu,bupati berharap Kepada UNDP untuk dapat terus mendukung dan membantu sumber daya Kab. Sumbawa melalui program-program GOLD ISMIA UNDP Indonesia. Harap Bupati (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close