Breaking News

Wujudkan Masyarakat Sehat, Wilayah Bersih dan Rapi, Koramil Praya Karya Bhakti Bantu Warga

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Koramil 1620-01/Praya menyelenggarakan Karya Bakti TNI di Lingkungan Perumnas Tampar Ampar Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Kamis 24 November 2022.

Dipimpin oleh Danramil 1620-01/Praya, Kapten Inf. Suliono, S. IP., kegiatan Karya Bakti TNI dilakukan bersama sama dengan personil Polri dari Polres dan Petugas Damkar BPBD serta warga masyarakat setempat.


"Sasarannya yakni membersihkan sampah-sampah di lingkungan sekitar Perumnas, termasuk lapangan dan gorong-gorong saluran drainase yang ada," Kata Danramil Kapten Suliono.

Danramil menjelaskan Karya Bakti TNI adalah salah satu wujud operasi bakti yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama instansi pemerintah lainnya dan masyarakat.


"Pada dasarnya Kegiatan Karya Bakti bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, khususnya di wilayah pedesaan," Ujarnya.

Namun ia menegaskan tujuan Karya Bakti Koramil 01/Praya di Lingkungan Perumnas Tampar Ampar di tujukan untuk memaksimalkan kebersihan di sekitar lingkungan, pasilitas umum seperti lapangan olahraga dan akses transportasi air irigasi.
 
"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD dan peran serta satuan di jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," Ucapnya.

Sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Danramil berharap Kegiatan Karya Bakti Koramil 1620-01/Praya di Lingkungan Tampar Ampar dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan.

"Melalui kegiatan ini sy juga mengingatkan kepada kita semua pentingnya menjaga kebersihan. Hidup bersih, lingkungan bersih, sehingga tercipta masyarakat sehat, wilayah yang indah dan rapi," Tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close