Breaking News

Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Praya Gelar Patroli di Jam-jam Rawan

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Tengah melaui Polsek Praya gencar menggelar patroli di jam-jam rawan guna mwngawasi dan mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar di Kota Praya.

"Antisipasi dilaksanakan dengan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada jam-jam rawan di setiap sekolah," kata Kapolsek Praya IPTU Haryono, Selasa (6/12/22).

Kapolsek menjelaskan, patroli ini akan terus diberlakukan terutama pada saat sekolah-sekolah mulai pulang dengan melakukan inpeksi mendadak (sidak) kebeberapa lokasi sekolah yang dianggap rawan.

Petugas juga meminta kepada pihak-pihak sekolah untuk Bekerjasama membantu melakukan pengawasan kepada anak-anak didiknya.

Kita juga melakukan razia senjata tajam terhadap para pelajar serta memberikan imbauan kepada siswa dan siswi terkait larangan tawuran, kepemilikan senjata tajam maupun konsumsi minuman keras.


"Apabila dalam patroli ada pelajar yang kedapatan mbawa senjata tajam, kita tidak akan segan untuk menggiringnya ke kantor," tegas Kapolsek.

Selain tindakan preventif, petugas juga melakukan kegiatan preventif dan represif dengan pola pembubaran para pelajar yang berkumpul secara bergerombol. Tindakan ini dilakukan pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close