Breaking News

Atasi Kekurangan Air Bersih, Ketua Dewan KLU Bangun Empat Titik Sumur Bor

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Sebanyak empat titik sumur bor masuk ke dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) Ketua DPRD Lombok Utara, Artadi S.Sos.

Fasilitas sumur bor dan sarana lain seperti toilet, kamar ganti yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Termasuk juga pembanguan drainase untuk saluran pembuangan luapan air hujan yang setiap hujan masuk ke lapangan umum Lengang Galuh (LG).

Tak hanya itu, Artadi juga memprogramkan sarana panggung untuk pemain sepak bola cadangan yang menjadi kebutuhan di lapangan umum Lendang Galuh (LG).

"Sumur bor ini sudah bisa dimanfaatkan. Bukan hanya untuk masyarakat Dusun LG tapi dusun lain di sekitarnya," ujar Artadi.

Artadi meyakini, dengan adanya pembangunan sumur bor ini, diharapkan masyarakat Dusun LG Desa Sokong Kecamatan Tanjung tidak akan kekurangan air lagi.


Artadi juga berharap agar pembangunan sumur bor tersebut dapat membantu pemerintah daerah untuk meminimalisir dan menuntaskan permasalahan krisis air bersih yang terjadi setiap tahunnya. Serta tidak lagi meminta bantuan untuk mendatangkan mobil tangki mengantarkan air untuk warga Dusun LG di saat musim kemarau tiba.

"Anggarannya masing-masing senilai Rp 200 juta. Sumur bor ini mampu menghasilkan air 1 - 1,5 liter perdetik," jelasnya.


Rata-rata kata Artadi, dalam pembangunannya, lokasi yang ditunjuk oleh masyarakat kebanyakan berdekatan dengan musala dan masjid. Hal ini karena dinilai pemanfaatannya lebih efektif.

"Saya berpesan, kepada masyarakat agar sumur bor yang telah dibangun ini dirawat dan dipelihara terutama mesin pompa nya," pesannya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close