Breaking News

Bupati Buka Secara Resmi "Bupati Sumbawa Barat Cup Indor 2022"

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kejuaraan Panahan yang mengambil judul Bupati Sumbawa Barat Cup (BSBC) Indor 2022, adalah kejuaraan regional NTB. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Hanipati mulai dari tanggal 15 - 18. Kegiatan  tersebut mengambil tema Dari NTB bangkit dan berprestasi untuk Indonesia.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana BSBC Ilyas Yamin menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut termasuk dalam katagori Indor, dimana jarak maksimal yang digunakan adalah 18 meter, sementara jika Outdor jarak terjauhnya 80 m. Terdapat sebanyak 263 orang atlit yang ikut berlaga dalam kegiatan tersebut, yang sebenarnya kami batasi karena banyak permintaan dari pemanah dari seluruh Inonesia yang ingin bergabung. “Ini dikarenakan KSB cukup terkenal, sehingga banyak yang ingin ikut”, ujar Ilyas.

Dalam kesempatan tersebut, ilyas menyampaikan bahwa, ada sedikit permasalahan dimana terbatasnya jumlah penginapan, sehingga atlit ini ada yang menginap di rumah penduduk. Jika dihitung jumlah peserta sebanyak 263 ditambah oficial, pelatih dan orang tua diperkirakan ada sekitar 500 orang yang berdatangan ke KSB saat ini.

Ini tentunya kami berharap pergerakan ekonimi di KSB meningkat,lanjurnya, di mana Hotel-hotel sudah dibooking sebelumnya, katering, rumah makan, dan lain-lain. Berkaitan dengan hgal tersebut tentunya kita berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai agenda reguler sport tourism di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) NTB, menyampaikan apresiasi dan memberi semangat kepada para Atlit. “Tetap berusaha, segala hasil tidak akan menghianati proses”, Ungkap Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah yang keduakalinya, jika dulunya outdor sekarang indor yang walaupun tempatnya belum maksimal. Tetapi kita bisa berkreasi memulai prestasi, dan tentunya yang terpenting  adalah bahwa ini sunah Rasul.

Olahraga yang dianjurkan oleh Rasul yaitu memanah, berenang, dan berkuda. Bupati juga berharap jika ada kekurangan dalam pelaksanaan agar dapat dimaklumi. Ini adalah warming up, dimana ini sebabai bentuk persiapan Porprop tingkat propinsi di bulan Februari 2023 tahun depan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengundang para Atlit, untuk bisa menikmati keindahan Pantai yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, menjadi kendala jika ada event-event seperti ini nantinya dilaksanakan di KSB, tegas Bupati (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close