Breaking News

Cinta Petani, Babinsa Hadirkan PUB Jagung Raksasa di Tengah Masyarakat

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com)  - Demi kecintaannya kepada petani Babinsa Serma Lalu Ahadi hadirkan Program Unggulan Babinsa (PUB) melalui jagung PAC 789 raksasa kepada masyarakat binaannya di Dusun jeranjang Desa Tampak Siring, Senin (5/12/2022).

"Hadirnya program baru ini sangat dirasakan hasil dan manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga binaan kami di dusun jeranjang," Ujar Lalu Ahadi.

Selain bermanfaat PUB melalui jagung PAC 789 raksasa juga menjadi daya tarik petani untuk menanam jagung di sawah maupun ladang mereka masing masing.

"Jagung PAC 789 raksasa selain bijinya besar juga memiliki batang yang besar dengan buah jagung bertongkol dua sehingga disenangi oleh masyarakat," kata Lalu Ahadi.


Menurutnya, program PUB jagung raksasa adalah sebagai langkah Babinsa dalam membantu pemerintah untuk ketahanan pangan nasional, di daerah mensukseskan petani gemar menanam jagung sebagai komoditi utama selain beras.

"Mudah mudahan program ini menjadi program utama yang diminati dan digemari masyarakat petani menanam jagung, disamping mudah ditanam hasilnya memuaskan juga tahan akan hama," Pungkas Lalu Ahadi. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close