Breaking News

HAB Ke-77 Dandim Loteng, Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Untuk Memperingati Hari Amal Bhakti nya (HAB) yang ke-77 tahun 2022 kementerian agama Loteng hari ini menggelar acara Jalan santai kerukunan bersama seluruh Pondok Pesantren dan masyarakat se kabupaten Lombok Tengah.

"Kegiatan yang di gelar kemenag Lombok Tengah ini mengusung tema kerukunan umat untuk Indonesia Hebat," kata Dandim/Loteng Letkol  Kav Andi Yusuf saat melepas peserta jalan sehat kerukunan di Bencingah Alun alun Tastura Lombok Tengah, Senin (12/12/22).


Menurutnya, tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti, adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama, agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia khususnya di Lombok Tengah.

Peringatan HAB kali ini lanjutnya, mungkin berbeda pada tahun tahun sebelumnya kerena hadirnya para tokoh tokoh agama baik itu Islam, Kristen, protestan maupun Hindu menjadikan nuansa tolerasi beragama di Lombok tengah begitu keliatan sangat kental.


"Karena itu semua membuktikan bahwa melalui peringatan HAB kemenag RI di Lombok Tengah ini, sudah di pastikan kehidupan bertoleransi antar umat beragama betul betul terjaga," tegas Dandim.


Selain itu, acara peringatan hari amal Bhakti juga ditandai dengan pelepasan 77 burung merpati dan 77 balon bersama forkopimda dan seluruh tokoh agama yang ada di kabupaten Lombok Tengah, sebagai penanda kuat dan kokohnya toleransi antar suku agama.

"Semoga kegiatan ini menjadikan kita semua khususnya masyarakat Lombok Tengah terus menjaga hubungan antar sesama suku agama di manapun kita berada,"tutup Dandim. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close