Breaking News

Konvensi dan Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru Dibuka

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

Mataram (postkotantb.com)-Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, membuka Konvensi dan Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru Tahun 2022 yang dihadiri oleh perwakilan 79 Perguruan Tinggi yang tersebar di Seluruh Indonesia. Kegiatan ini digagas oleh Forum Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG yang terselenggara di Hotel Lombok Raya Mataram, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya, Umi Rohmi panggilan akrab Wagub mengajak seluruh peserta Konvensi dan Seminar Nasional PPG untuk menikmati keindahan destinasi wisata NTB yang terkenal nyaman dan indah.

“NTB merupakan surganya dunia baik dari segi alam dan hasil kerajinannya, akan sayang sekali apabila dilewatkan begitu saja,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya Cucu Pahlawan Nasional Syaikh Maulana TGKH. Zainuddin Abdul Madjid ini berharap, kedepan pertemuan kali ini dapat menghasilkan ide dan gagasan baru serta ia memiliki harapan besar akan guru-guru di Indonesia terpenuhi jumlahnya, kualitas semakin baik dan dijamin kesejahteraan.

“Selamat berkonvensi dan seminar, mudah-mudahan dalam kegiatan kali ini dapat menghasilkan hal-hal yang baik untuk dunia pendidikan kita kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum PPG Nasional Dr. Agusti Tamrin, S.Pd., M.Si., dalam laporannya mengatakan kegiatan kali ini akan diselenggarakan mulai tanggal 14-16 Desember 2022. Ia berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menerima seluruh anggota Forum PPG dengan baik.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemprov NTB yang luar biasa memberikan dukungan dengan maksimal,” ujarnya.

Konvensi dan Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru kali ini merupakan pertemuan ketiga semenjak forum PPG Nasional dibentuk. Adapun tujuan kegiatan ini salah satunya adalah pemilihan kepengurusan Forum Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG Periode 2022-2025. (DISKOMINFOTIK NTB/RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close