Breaking News

Wayang Sasak Tampil di Empat Kampus Ternama Malaysia

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyambut baik Pementasan Wayang Sasak, Pameran Lukisan Wayang Sasak, dan Seminar  "Seni Budaya dan Pariwisata NTB" yang akan digelar di Empat Perguruan Tinggi Malaysia.

Hal tersebut disampaikan saat menerima audiensi bersama penyelenggara acara, yakni Yayasan Bale Agung Ajar Wali di Pendopo Gubernur, Rabu (14/12/2022).

Pementasan tersebut akan digelar pada tanggal 22 Desember 2022 hingga 04 Januari 2023 mendatang. Ke empat perguruan tinggi yang akan dikunjungi di antaranya, Universitas Teknologi Mara (UiTM), Universiti Utara Malaysia (UUM), Universitas Sains Malaysia (USM), Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI).

Dijelaskan Bang Zul, sapaan Gubernur, nantinya kampus-kampus ternama Malaysia tersebut akan mengirimkan dosen-dosen dan para mahasiswanya untuk belajar wayang sasak ke Lombok sebagai timbal balik.

"Nanti kampus-kampus Malaysia akan mengirimkan dosen dan mahasiswanya ke Lombok in return untuk belajar wayang lombok ini," jelas Bang Zul.

Bang Zul juga berpesan agar pementasan tak hanya dilakukan kampus-kampus saja, melainkan juga di komunitas warga NTB yang ada di Malaysia.

"Saya juga menganjurkan mereka bukan hanya tampil di kampus, tapi juga menyapa masyarakat NTB dan menampilkan wayang Lombok ini di komunitas NTB di Malaysia," tandasnya.(DISKOMINFOTIK NTB/RIN).
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close