Breaking News

NTB Care Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Platform Digital

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.


Mataram (postkotantb.com) - Pemprov NTB menjajaki peluang kerjasama dengan platform Digital no 1 di Indonesia, kitabisa.com. Penjajakan tersebut dilakukan sebagai ikhtiar pemerintah Provinsi NTB dalam penyelesaian pengaduan masyarakat melalui program unggulan NTB Care.

"Insa Allah jika kita bersinergi, banyak yang semakin terbantu  Mudah-mudahan dengan kerjasama kitabisa bisa meringankan beban masyarakat, khususnya yang belum tercover biayanya oleh pemerintah" jelas H. Sahdan, Ketua Tim NTB Care, di ruang Rapat Anggrek Setda NTB, Kamis (01/12/2022).

Sahdan menjelaskan aduan yang masuk Di kanal aduan NTB Care per bulan november ini telah mencapai 870 aduan.

"Dengan aduan terbanyak adalah masalah sosial sebanyak 381 aduan dan disusul aduan terkait kesehatan sebanyak 179 aduan. Mudah-mudahan dengan langkah pertama ini, bisa membantu pemerintah menyelesaikan aduan-aduan tersebut sehingga masyarakat banyak yang merasakan manfaatnya," jelas Sahdan.

Sementara itu, Mylla Meytria Nasution, Manager Medical Partnership kitabisa.com menyampaikan bahwa dengan programnya telah membantu lebih dari 3.000 pasien dengan kerjasama lebih dari 300 rumah sakit se Indonesia.
 
"Kerja sama Kitabisa dengan NTB Care akan memberi banyak nilai plus bagi Rumah Sakit di lingkup Pemprov NTB. Seperti bantuan Biaya pengobatan dengan penyaluran yang transparan dan optimasi di sosial media" jelas Mylla.

Ditambahkan, bahwa dengan kerjasama ini pemerintah dapat merekomendasikan pasien yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan kepada Tim Kitabisa. "Mari bekerja sama untuk  membantu pasien-pasien yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan. Terima Kasih" tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala UPT. Pusat Layanan Digital Diskominfotik NTB Anugrah Fajar Fahrurazie, S. IP, M. Si menjelaskan alasan bahwa di era digital seperti saat ini, pemerintah Provinsi NTB akan terus memanfaatkan digitalisisasi untuk mempermudah dan membantu pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Khusus NTB Care, tentunya kerjasama ini akan menjadi solusi atas tantangan - tantangan yang dihadapi oleh tim dalam membantu masyarakat.  Berdiri sejak 2013, situs dan platform Kitabisa telah menjadi jembatan kebaikan dan wadah gotong royong masyarakat Indonesia."tutup Fajar yang juga merupakan Koordinator bidang aduan dan tindaklanjut NTB Care.

Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Dinas Sosial, Dinas kesehatan, Dinas Kominfotik, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, serta seluruh Rumah Sakit lingkup Pemprov NTB mulai dari RSUD Prov NTB, Rs mata NTB, RsJ mutiara sukma hingga Rs Mandalika. (DISKOMINFOTIK NTB/RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close