Breaking News

Pacuan Kuda Gubernur Cup 2022 Resmi Ditutup, Dandim Loteng: Semoga Jadi Kiblat Even Nasional

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) EVENT Pacuan Kuda Tradisional Gubernur Cup 2022 di lapangan Pacuan Kuda Sesake Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ini, Minggu 25 Desember telah resmi di tutup.

Perlombaan yang mempertandingkan sekitar 214 ekor kuda mulai dari kelas Derby hingga kelas A, sampai kelas G tersebut ditutup langsung oleh Gubernur NTB, H.Zulkieflimansyah.

Turut menghadiri acara yakni Bupati Lombok Tengah (Loteng) H. L. Pathul Bahri, Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav. I. F. Andi Yusuf Kertanegara, serta beberapa unsur Forkopimda lainnya.


"Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang Ke-64," Kata Dandim Letkol Andi Yusuf, di lokasi.

Dandim menuturkan bahwa kehadirannya di acara penutupan pacuan kuda sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Provinsi NTB, agar Lombok Tengah di masa depan bisa menjadi kiblat pacuan kuda nasional bahkan internasional.

"Kami Kodim 1620/Lombok Tengah turut mendukung dan semoga lapangan pacuan kuda sederhana ini kedepan bisa menjadi kiblat untuk event nasional bahkan internasional," Ujarnya.


Dirinya menilai pacuan kuda tradisional Gubernur Cup 2022 bisa menarik perhatian investor dan pengunjung atau wisatawan untuk datang ke wilayah Lombok Tengah NTB. Terlebih NTB akan menjadi tuan rumah PON Ke-28 bersama Provinsi NTT di tahun 2028.


"Lomba Pacuan Kuda ini dapat menjadi langkah awal persiapan kita di Lombok Tengah ini untuk terus bangkit semakin maju dan berkembang.Oleh karena itu segala sesuatunya harus kita persiapkan mulai sekarang, khususnya masalah keamanan," Tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close