Breaking News

Pimpin Sidang Paripurna, Ketua DPRD Apresiasi Pemda Raih Pelopor Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier

 




Sumbawa Besar, (postkotantb.com ) - DPRD Kabupaten Sumbawa kembali menggelar Sidang  paripurna ketiga dengan agenda pembahasan 3 rancangan Perda yang berasal dari Pemerintah  Daerah dan 6 Rancangan Perda Usul Prakarsa DPRD kabupaten Sumbawa Senin (19/12/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, didampingi wakil ketua III Nanang Nasiruddin SAP.M.M.Inov. Sementara  dari Pemda hadir Sekretaris Daerah Drs.H Hasan Basri MM, Asisten I Variant Bintoro S.Sos.M.Si,  Kepala BNN Kabupaten Sumbawa. AKBP Hurri Nugroho  Perwakilan Polres Sumbawa AKP Santoso, Inspektur H Amri S.Sos.MSi, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Ustadz Syukri Rahmat.S.Ag, dan para kepala OPD.

Pada awal agenda tersebut, Abdul Rafiq menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Provinsi  Nusa Tenggara Barat ke-64 Tahun 2022, sebagai momentum merawat kebersamaan dan penguatan energi kebangkitan dari keterpurukan musibah bencana, ikhtiar mendesak peradaban pembangunan sebagai epicentrum dan instalasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Dalam kesempatan itu pula Ketua DPRD berharap gelaran peresmian Bendungan Beringin Sila sukses dilaksanakan.

"Dengan memohon ridho Allah Subhanahu wa ta'ala dan doa kita semua, semoga rencana peresmian pembangunan Bendungan beringin sila oleh Presiden Republik Indonesia yang insya Allah akan dilaksanakan 20 Desember 2022 mendatang sukses dan lancar, semoga membawa kesejahteraan bagi masyarakat Tana Samawa dan NTB yang sekaligus sebagai kado terindah untuk HUT  NTB Tahun 2022 dan HUT  Kabupaten Sumbawa Tahun 2023. Harapan Kita Semoga dapat mewujudkan tanah Samawa yang subur Makmur dengan masyarakat yang pandai bersyukur." Papar Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD juga mengucapkan selamat kepada kabupaten Sumbawa, yang telah menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia sebagai Pelopor Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier pada Wilayah Rawan Kekeringan dalam mendukung peningkatan IP atau (indeks penanaman) dan pengembangan dataran tinggi (Upland) pada acara harmonisasi dan refleksi kinerja Direktur Jenderal prasarana dan sarana pertanian Tahun 2022 Urai Rafiq.

Di dalam kesempatan paripurna tersebut ada dua agenda utama, yang pertama adalah, penyampaian tanggapan dan atau jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi DPRD, yang kedua adalah, penyampaian tanggapan dan atau  jawaban Bapemperda DPRD kabupaten Sumbawa terhadap penjelasan   Bupati Sumbawa. Tutupnya. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close