Breaking News

Pohon Tumbang Depan Pertamina Tanak Song, Polres Lotara Lakukan Pengamanan Urai Kemacetan:

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Utara, Anggota Polsek Tanjung melaksanakan Pengamanan serta pengaturan kemacetan kendaraan akibat pohon yang tumbang serta mengevakuasi  Seorang pengguna jalan yang tertimpa pohon yang lokasinya di depan Pertamina  Tanak Song Jalan Raya Tanjung - Bayan Desa Jenggala Kecamatan Tanjung, Lombok Utara pada Kamis (22/12/2022).

Dari keterangan saksi yang melihat langsung dan berada di tempat kejadian, pohon yang tumbang tersebut memang sudah tua dan rapuh di tambah lagi sebelum kejadian ada hembusan  angin yang sangat kencang dan volume kendaraan cukup ramai  di karenakan waktunya pulang kantor bagi asn Kabupaten Lombok Utara.

Kesiap Siagaan Anggota polri yakni anggota Polsek Tanjung khususnya, patut diacungi jempol karena dengan respon cepat Polri hadir guna mendatangi TKP dan langsung turun kejalan untuk  mengatur kemacetan arus lalu lintas, serta mengevakuasi korban  pengguna jalan yang tertimpa pohon itu dan langsung dibawa ke RSUD Tanjung untuk mendapat  penanganan medis.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kapolsek Tanjung AKP  W.B  Cahyono Sh, membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya Jumat, (23/12/2022) pagi, tentang kejadian pohon yang tumbang di depan Pertamina Tanak song yang menimpa satu orang pengguna jalan roda dua An. Nasrudin, laki-laki  (40) yang  berasal dari Lombok Tengah.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lecet dan pergelangan kaki korban sebelah kanan mengalami patah dan kendaraan roda dua yang digunakan oleh korban, dengan jenis Yamaha Zupiter mengalami rusak berat, dan sekarang korban masih dirawat dalam penanganan team medis di RSUD Tanjung.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau kepada para pengguna jalan baik roda dua ataupun roda empat, untuk tetap berhati-hati dan selalu memperhatikan keselamatan diri bagi pengendara, seperti menggunakan helm  untuk pengendara roda dua dan untuk pengendara roda empat tetap memasang sabuk pengaman, demi keselamatan pengendara dan juga orang lain.

Mantan Kapolsek Gangga ini juga berharap bagi para pengendara pengguna jalan agar selalu memperhatikan serta berhati-hati apabila melalui jalan yang sekiranya banyak terdapat pohon-pohon besar di pinggir jalannya, mengingat sekarang cuaca lagi kurang bersahabat, angin kencang di sertai hujan lebat secara tiba-tiba tetap di waspadai dan untuk mengantisipasi kejadian seperti sekarang ini tidak  terulang kembali. imbuhnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close