Breaking News

Polri Amankan Giat Pelepasan Penyu Dalam Rangka Menyambut HUT NTB ke-64

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Lombok Utara, Polda NTB - Kepolisian Resor Lombok Utara, Anggota Polsek pemenang melaksanakan pengamanan  kegiatan Upacara Pengibaran Bendera NTB  dibawah laut dalam rangka menyambut HUT NTB ke 64 Tahun 2022 bertempat di Kawasan Konservasi Penyu Pantai Nipah Dusun Nipah Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten  Lombok Utara. Kamis (15/12/ 2022).

Upacara Pengibaran Bendera NTB  dibawah laut dalam rangka menyambut HUT NTB ke 64 Tahun 2022 di hadiri oleh Gubernur NTB diwakili oleh  Kadispora NTB Tri Budi priyatno dengan peserta upacara sekitar 150 peserta dari Tamu undangan dan para penyelam. tamu undangan yang hadir di antaranya Danrem 162/WB diwakili Pabung KLU Letkol Inf. Ibnu Haban, Danlanal diwakili Pasprogar Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Asih Hamzah, Danlanud Zam diwakili Kadispotdirga Lanud ZAM Letkol Adm Burhanuddin, Kapolres Lombok Utara di wakili oleh Kapolsek Pemenang Iptu Laly Eka Arya M., SH., MH,  Kabid LH KLU Dewa Purwa dan  Kades Malaka Ichwanudin Akmal. hadir juga siswa siswi dari sekolah madrasah ibtidaiyah Malaka dan juga siswa siswi SDN 1 Malaka.


Kadispora NTB Tri Budi priyatno yang mewakili gubernur NTB, langsung sebagai inspektur upacara dan menyerahkan  bendera NTB kepada perwakilan penyelam, untuk dikibarkan di bawah laut dalam Rangka menyambut HUT NTB ke-64 Tahun 2022.

Dalam sambutannya ia menyampaikan Ucapan terima kasih kepada penyelenggara serta kepada komunitas penyelam yang ada hadir sejumlah 64 yang sama dengan perayaan HUT NTB ke-64.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kapolsek Pemenang Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M, membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media, tentang kegiatan Upacara Pengibaran Bendera NTB  dibawah laut dalam rangka menyambut HUT NTB ke-64 Tahun 2022, bertempat di Kawasan Konservasi Penyu Pantai Nipah Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten  Lombok Utara.


Di mana kegiatan tersebut juga di Rangkaikan dengan kegiatan bersama-sama  membersihkan sampah, yang ada di  pinggir pantai oleh tamu undangan dan peserta upacara dan pelepasan penyu dewasa oleh Kadispora NTB Tri Budi priyatno dan di lanjutkan dengan para peserta komunitas penyelam berjumlah 64 orang bersama-sama turun ke laut untuk menuju lokasi di kibarkannya bendera provinsi NTB di dalam laut, Ujar Kapolsek

Kapolsek juga menambahkan pelaksanaan kegiatan ini sengaja di laksanakan di Kawasan Konservasi Penyu Pantai Nipah Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara guna memperkenalkan tempat konservasi penyu kepada anak-anak generasi kita, selanjutnya  mengingat untuk penyu yang ada di wilayah Lombok ini sudah mulai punah. dan melalui kegiatan ini semoga kedepannya kita bersama-sama bisa menjaga kelangsungan hidup dari hewan yang di lindungi ini serta menjaga habitat mereka melalui konservasi sumber daya alam. Tandasnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close