Breaking News

Raih Prestasi Gemilang di Kejuaraan Nasional,Bupati Sambut Atlet Taekwondo Sumbawa

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Keberhasilan atlet taekwondo Kab. Sumbawa menorehkan prestasi gemilang pada kejuaraan tingkat nasional di Provinsi Banten dan Provinsi Bali beberapa waktu lalu disambut bangga Bupati Sumbawa, Jum’at (23/12/22) di Lobby Kantor Bupati Sumbawa.

Para atlet ini merupakan binaan PT. Pertamina Cabang Sumbawa, dan keberangkatannya mengikuti Kejurnas di Provinsi Banten dan Provinsi Bali disponsori oleh PT. Pertamina Cabang Sumbawa bekerjasama dengan Hiswana Migas Sumbawa.


Acara penyambutan yang dirangkaikan dengan syukuran HUT PT. Pertamina (Persero) ke-65 ini turut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Anggota Forkopimda, Sekda Sumbawa beserta para Asisten, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian lingkup Pemkab Sumbawa, Ketua KONI Kab. Sumbawa, Pembina Taekwondo Sumbawa, Branch Manager PT. Pertamina Wilayah Pulau Sumbawa, Ketua Hiswana Migas Sumbawa, para Atlet dan Pelatih serta para Orang Tua.

Bupati Sumbawa, Drs. H.Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang diraih para atlet taekwondo Sumbawa. Ia berharap para atlet dapat menjaga dan mempertahankan prestasi tersebut di kejuaraan-kejuaraan lainnya. Untuk menjaga prestasi ini, lanjut Bupati, diperlukan dukungan semua pihak, termasuk PT. Pertamina dan Hiswana Migas.


“Kasihan anak-anak ini jika presatasinya tidak kita pertahankan, karena itu butuh dukungan kita semua, termasuk PT. Pertamina dan Hiswana Migas, agar anak-anak ini dapat terus mengasah kemampuannya dan meningkatkan prestasinya”, tutur Bupati. Pada kesempatan itu, Bupati berkesempatan menyerahkan bonus dari PT. Pertamina kepada para atlet peraih medali.

Ketua Rombongan Taekwondo Sumbawa, Amran Zamzami, SE dalam laporannya menyebutkan, pada kejuaraan taekwondo tingkat nasional di Provinsi Banten yang diikuti 34 provinsi, NTB berada di peringkat ke-12, dan prestasi ini menurut Amran merupakan prestasi tertinggi yang diraih NTB di tingkat nasional.

Dijelaskan Amran, satu-satunya medali emas yang diraih NTB pada Kejuaraan Nasional di Provinsi Banten disumbangkan oleh atlet taekwondo Kab. Sumbawa, yaitu Muhammad Falih Romizah. Selanjutnya 3 medali perunggu juga disumbangkan atlet taekwondo Kab. Sumbawa, yaitu Marrio Jhardel Rumaseb, Vanessa Aprilia Renyaan dan Raila Salwa Mustaan.


Pada Kejuaraan Nasional di Provinsi Bali yang diikuti 6 Provinsi Wilayah Timur, lanjut Amran, atlet taekwondo Kab. Sumbawa juga berhasil menyabet 4 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu. Medali emas diraih oleh Marrio Jardhel Rumaseb, Vanesaa Aprilia Renyaan, Raila Salwa Mustaan, dan Syauqi Abiyyu Rizqullah. Medali perak diraih oleh Naila Dwina Syakira dan Najwan Azim Muntazhar, sedangkan medali perunggu diraih oleh Listian Irgi, Raditya Anwar, Nia Amelia, M. Falih Romozah, dan Risky Apriyansyah.

Selanjutnya pada Kejuaraan DBON Kemenpora yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), atlet taekwondo Sumbawa berhasil meraih medali perak atas nama Alif Akbar, dan medali perunggu atas nama Anjani Yulistia.

Atas berbagai prestasi membanggakan tersebut, Ketua KONI Kab. Sumbawa yang juga Wakil Ketua II DPRD Kab. Sumbawa, Syamsul Fikri, S.Ag., M.Si dalam sambutannya mengatakan, cabang olahraga taekwondo telah mengangkat marwah Kabupaten Sumbawa di kancah nasional.

Ia berharap, prestasi serupa juga dapat diraih atlet taekwondo Sumbawa di ajang Porprov. Karena itu Ia mengharapkan dukungan semua pihak, baik Pemda maupun PT. Pertamina dan Hiswana Migas terhadap atlet-atlet taekwondo Sumbawa yang akan berlaga di ajang Porprov.

Sementara itu, Branch Manager PT. Pertamina Wilayah Pulau Sumbawa, Varis Ase Rizal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas support yang luar biasa dari Pemda Sumbawa dalam hal informasi dan koordinasi, terutama dalam pemenuhan kuota BBM dan LPG di Kab. Sumbawa.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Hiswana Migas Sumbawa yang merupakan ujung tombak penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat. Ia menyebutkan, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan keadilan energi bagi masyarakat, antara lain dengan menerapkan kebijakan BBM satu harga serta menghadirkan SPBU di daerah-daerah 3T. Ia berharap dengan adanya kebijakan tersebut, PT. Pertamina dan Pemkab Sumbawa dapat semakin bersinergi. (Anto/hms)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close