Breaking News

Jalan Bypass Sirkuit Tergenang, Danramil Pujut Lakukkan Penanggulangan Awal

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Affifudin Nur bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat setempat melakukan upaya penanggulangan awal terhadap genangan air akibat hujan di sebagian jalan Bypass depan Sirkuit MotoGP Mandalika.

"Monitoring terus kami lakukkan sambil melihat perkembangan situasi dan kondisi jalan yang tergenang air akibat hujan yang mengguyur kawasan Kuta Mandalika," ujar Kapten Affifudin Nur Jum'at (23/12/22).


Genangan air akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut mulai mengguyur kawasan Kuta Mandalika Desa Kuta, Kecamatan Pujut Lombok Tengah terjadi pada hari Jum'at sekitar Pukul 11.40 Wita, yang menyebabkan sebagian jalan Bypass depan Sirkuit MotoGP Mandalika, atau sebelah barat Pertamina tergenang air setinggi kurang lebih 20 cm atau di atas mata kaki orang dewasa.

Selain itu drainase yang letaknya lebih tinggi dari badan jalan, sebelah barat SPBU tepatnya di depan Sirkuit MotoGP Mandalika, tidak bisa di aliri air hujan kiriman yang datang dari Dusun Rangkap 2 sebagai penyebab utama terjadinya genangan, Sehingga mengganggu arus lalu lintas di sebagian jalan bypass.


"Sampai dengan saat ini Jalur utara badan jalan depan sirkuit sepanjang kurang lebih 100 meter masih tergenang air," terang Kapten Affifudin.

koordinasi terus kami lakukkan bersama dengan DPU Provinsi NTB dan BPBD Loteng untuk terus bersama sama, melakukkan penyedotan genangan air untuk dialirkan ke saluran Drainese bagian selatan Jalan, depan Sirkuit agar tidak menggu aktifitas pengguna jalan yang melintas, baik yang menggunakan kendaraan R2 maupun R4


"Namun Alhamdulillah berkat kerjasama kami terus berupaya bersama Babinsa, Babinkamtibmas, DPU Provinsi, BPBD Loteng dan masyarakat, melakukkan penyedotan kini sekitar pukul 16.00 Wita genangan air sudah mulai surut," tandas Danramil. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close