Breaking News

Sigap, Personel Polsek Buer Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Melintang di Jalan Raya

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Personel Polsek Buer Polres Sumbawa Polda NTB bersama masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan raya yang berlokasi di Jalan lintas Buer-Sumbawa tepatnya di depan Toko UD. Restu Ibu, Kamis (22/12/22) pukul 14.00 Wita.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat itu Polsek Buer mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian pohon tumbang yang melintang di jalan raya sekitar pukul 14.00 Wita . Kemudian personil Polsek yang di pimpin oleh Kapolsek Ipda Ma'ruful Amaly SH., langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang tersebut.


"Menerima laporan dari warga adanya pohon tumbang, personel kami langsung bertindak cepat menuju lokasi dan selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon agar tidak semakin lama mengganggu arus lalu lintas,” kata Kasi Humas.

Setelah beberapa saat dengan menggunakan alat seadanya yang dibantu oleh warga sekitar, akhirnya pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas pun kembali normal.


Penyebab pohon tumbang diduga akibat angin kencang dan usia pohon yang sudah tua sehingga rentan tumbang. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun korban materil.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika cuaca sedang buruk dan menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi bencana alam. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close