Breaking News

Sosok Serma Rohadi di Mata Masyarakat, Kehadirannya Ditengah Warga Binaan Sangat Membantu

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - KEHADIRAN Serma Rohadi ditengah warga binaannya sangat dibutuhkan. Pasalnya, prajurit milik Koramil 1620-01/Praya yang satu ini kerap membantu mengatasi permasalahan yang ada.

Selaku Babinsa ia dikenal sebagai sosok yang ramah, mengayomi, dan bersahaja. Kehadirannya di tengah-tengah warga sangat dibutuhkan.

"Babinsa yang satu ini luar biasa. Sosoknya bersahaja, sering membantu, dan mengayomi kami semua. Kehadiran pak Babinsa di kampung ini tentu dibutuhkan sekali," kata Kamarudin (54) salah satu warga Kampung Jawa (Gubuk Bawaq) Kelurahan Praya kecamatan Praya, Lombok Tengah, Minggu (4/12/2022).


Saat itu Kamarudin bersama Babinsa dan para Staf Lurah serta warga Gubuk Bawaq lainnya tengah berjibaku membersihkan lingkungan sekitar termasuk sungai yang berada di belakang pemukiman warga.

Dipimpin Babinsa Serma Rohadi, para Staf Lurah dan warga Kampung Jawa terlihat antusias melakukan kerja bakti yaitu gotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada.

"Kami mengajak warga di kampung ini untuk bersama sama membersihkan lingkungan sekitar kita. Tujuannya agar tercipta masyarakat yang sehat, lingkungan yang bersih dan rapi," Kata Babinsa Serma Rohadi.

"Kami juga menyusuri sepanjang aliran sungai yang melintasi kampung ini. Terlebih masih musim penghujan, kami mengangkat sampah-sampah yang menghambat aliran air agar tidak terjadi banjir," Lanjutnya.

Sementara itu Danramil 1620-01/Praya, Kapten Inf. Suliono, S. IP., menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial anggotanya yang dengan tulus ikhlas mengabdi untuk masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Danramil menuturkan selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) pihaknya memang harus mampu menjadi pengayom masyarakat.

"Babinsa harus senantiasa peduli, mau membantu, serta mampu mengayomi warganya. Sehingga terwujud kedekatan dan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat," Pungkasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close