Breaking News

Road Race Gaspol Berprestasi IMI Sumbawa Resmi Dibuka Ketua DPRD

 




Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Event Spektakuler dalam rangka seleksi Atlit Balap Motor Porprov NTB yang dikemas dengan tajuk Gaspol Berprestasi IMI Kabupaten Sumbawa dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq selaku wakil Pemerintahan Daerah, Sabtu (3/12) di Sirkuit Simpang Samota Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya ketua DPRD Abdul Rafiq memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan dan support kepada para Atlit


"Kepada seluruh jajaran IMI Sumbawa serta Pemerintah Daerah, KONI Sumbawa, Kepolisian, TNI dan Satpol-PP serta Dinas perhubungan, yang telah hadir menyukseskan acara yang luar biasa ini kami ucapkan terima, dan juga kepada pembalap yang luar biasa dan juga panitia" Ucap Rafiq selaku Ketua dewan pembina IMI Kabupaten Sumbawa

Dijelaskan Rafiq, "Sebelumya Ketua IMI dan jajaran pengurus telah datang kepada saya menyampaikan kondisi IMI Sumbawa, dari hal tersebut Saya melihat dari pengurusan ini ada hal yang penting, teman-teman punya semangat dan tekad, punya kemauan untuk bagaimana organisasi ini di tengah-tengah keterbatasan anggaran dan fasilitas, hari ini bisa  dibuktikan bahwa di Samota ini bisa diadakan event yang luar biasa.  tentu dari kami Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dan sebagai Ketua DPRD Sumbawa juga saya salah satu Pimpinan Daerah di Kabupaten Sumbawa,kedepan insya Allah saya akan koordinasi dengan Pimpinan Daerah lainnya sesuai  tupoksi itu tadi, untuk mempersiapkan fasilitas sirkuit di Kabupaten Sumbawa. Kita telah menyepakati untuk punya tanah sekitar 100 hektar, kenapa tidak daerah mensupport melalui perencanaan penggunaan lahan untuk sirkuit dan itu adalah PR kita". Urai Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa


Dilanjutkan Rafiq, kepada adik-adik pembalap, kalian yang akan berlomba tunjukkanlah bahwa yang menjadi pemenang nanti, 4 orang itu membawa nama baik Sumbawa. Dan saya berharap juga bisa berhasil di Porprov NTB mendatang dan  tidak ada stagnaansi kebanggaan di situ, jika kalian  berhasil di Provinsi nanti harus bisa meraih level nasional. Tandasnya.

"Saya rasa dengan poin semangat dan tekad ini Kita yakin itu semua bisa kita lakukan dan kepada IMI Sumbawa seperti janji saya insya Allah tahun depan ada anggaran Rp.50 juta untuk IMI Kabupaten Sumbawa dan silakan digunakan untuk kegiatan-kegiatan pembinaan Atlit, bila  perlu setelah Porprov NTB dilakukan.  Yang jelas apapun kepentingan IMI Sumbawa  Saya berusaha dengan maksimal semampu saya" Ujar Rafiq disambut Aplaus meriah seluruh hadirin


Kepada para Atlit, tunjukkan bahwa kalian hebat di Sirkuit bukan hebat di jalan raya selamat mengikuti  seleksi hari ini, mudah-mudahan seleksi hari ini bisa meraih atlet yang bisa membawa nama harum kabupaten Sumbawa. akhirnya Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim lomba seleksi atlet Gas Pol berprestasi IMI  kabupaten Sumbawa 2022 saya menyatakan dibuka. Pungkas Rafiq.

Sebelumnya Wakapolres  Sumbawa Kompol Rafles P Girsang mengatakan dua hal, pertama, bahwa ijin dikeluarkan sudah tiga hari lalu, namun belum diserahkan karena ada beberapa masukan dari Pemda agar, jangan sampai menganggu fasilitas umum, ijin dikeluarkan setelah semua syarat terpenuhi dan Alhamdulillah kami Polres Sumbawa sangat mendukung seleksi atlit Porprov ini, ungkapnya.


Kepada pembalap motor teruslah berlatih  bahwa menjadi juara  tidak ujug-ujug (Tiba-tiba_red)  menjadi pembalap harus banyak  berlatih " pungkasnya.

Dalam awal kesempatan Ketua IMI Kabupaten Sumbawa Muhammad Taufik dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah mensupport penuh kegiatan, Juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa yang telah memberikan Izin penyelenggaraan kegiatan seleksi Atlit Porprov NTB.


"Alhamdulillah sampai hari ini dan sampai acara ini terlaksana berkat bimbingan beliau  Ketua DPRD, Kapolres Sumbawa, Kabag OPS dan Kapolsek Labuhan Badas, Ucapnya

"Sangat saya terima kasih kepada ketua panitia yang telah membantu kegiatan ini sehingga hari ini dapat kita laksanakan sesuai dengan jadwal walaupun gelombang tantangan di tengah jalan banyak sekali hambatan yang kita hadapi. tapi Alhamdulillah kegiatan kita pada hari ini terlaksana, kepada Panitia penyelenggara kegiatan ini kami sampaikan terima kasih yang tidak terhingga, semoga bantuannya mendapat balasan  yang setimpal dari Allah subhanahu wa ta'ala".

"Kepada adik-adik pembalap hari ini kalian akan berada di sirkuit, kalian akan buktikan kehebatan kalian, di tempat inilah kalian harus memperlihatkan bagaimana kalian harus bisa ! kalian bisa ! Ujarnya penuh semangat
Sumbawa akan buktikan kehebatan atlit motor dari sumbawa, Junjung tinggi sportifitas, kalah terhormat dan menang juga terhormat, Gaspol! Tandasnya.


Telah dilaporkan oleh ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Jimmy Wiraatmadja bahwa terselenggaranya kegiatan ini bukan mudah, tapi penuh dengan tantangan, namun berkat support semua pihak dapat terselenggara, Acara akan berlangsung hingga hari Minggu 4 Desember 2022 dan diikuti oleh pembalap motor dari beberapa Club motor yang turun di 11 kelas di antaranya di Race 1 tim Bimasena, UMS, Kuda Liar,H  24 Moto Shop, Rata Kiri, TGAR, CMRT,  Skuad 377 AMRT,  R2 Speed, Lapas, CMRT Speed Moyo. (lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close