Breaking News

Suka Duka Babinsa Dibalik Suksesnya Pembuatan Pompa Hydram

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Program Pompa Hydram adalah wujud kemanunggalan air antara TNI dan masyarakat tahun 2022 di Kabupaten Lombok Tengah dalam membantu kesulitan masyarakat akan air bersih.


"Khususnya di dua kecamatan yakni Batukliang dan Kopang menjadi sorotan utama kami sebagai Babinsa dan rekan rekan prajurit yang mengerjakan Pompa Hydram," ujar Serka Kuwurudin disalah satu lokasi pompa Hydram di Desa Aik Bual Kopang, Selasa (13/12/22).

Dalam waktu berbulan bulan kami bersama rekan prajurit yang lain terus berkontribusi demi mewujudkan harapan masyarakat melalui pembuatan pompa Hydram, mulai dari pembuatan bak penampungan primer maupun sekunder hingga pompa yang menjadi pusat penyalur air.


"Kendati demikian di setiap tugas dan kerjaan kami pasti ada suka dan dukanya, yaitu merasa senang dan bangga bisa membantu masyarakat namun dukanya, dimana kami terus berkerja tanpa mengenal cuaca siang bagai malam dan malam bagai siang," kata Kuwurudin.

Selain itu, kesuksesannya dalam pembuatan Pompa Hydram untuk masyarakat tidak terlepas dari dukungan keluarga dan rekan rekannya sesama prajurit di lapangan bersama masyarakat sekitar yang ikut bergotong royong.


"Pompa Hydram yang kami kerjakan ini adalah program TNI AD dari pusat untuk di hadirkan di tengah tengah masyarakat sebagai wujud TNI membantu setiap kesulitan yang di hadapi masyarakat," terangya.

"Alhamdulillah kini semua pendukung pompa sudah selesai kami kerjakan mulai dari bak hingga pemasangan pompa dan masyarakatpun siap untuk di aliri air ke rumahnya masing masing," tandas Kuwurudin. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close