Breaking News

Dikbud KSB Musnahkan 664 Sisa Blanko Ijazah Jenjang SMP, Disaksikan Kapolsek Taliwang.

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat, bersama Kapolsek Taliwang, Kanit Intel, kanit Samapta, menyaksikan kegiatan pemusnahan sisa blanko ijasah jenjang SMP sebanyak 664 lebar blangko untuk tahun 2021/2022..

Pemusnahan ini bertujuan untuk menghindari paenyalahgunaan blanglo tersebut untuk kepentingan pribadi, sesuai amanat Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Kemendikbud Ristek Nomor 1 Tahun 2022 tentang Spesifikasi Teknis dan Bentuk,serta Tata Cara Pengisian,Penggantian, dan Pemusnahan Blanko Ijazah Tahun Pelajaran 2021/2022.


"ratusan lembar ijazah tersebut merupakan blangko-blangko yang tidak terpakai,  utamanya saat proses kelulusan pada tahun ajaran 2021/2022" Hal tersebut disampaikan, Kepala Disbud  Kabupaten/Kota Sumbawa Barat Kusnarti.S.Pd pada Rabu (11/01/23)


Lebih lanjut, Kusnartu menjelaskan Pemusanahan blanko Ijazah jenjang SMP dilakukan secara simbolis di area parkir kantor Disbud  Kabupaten/Kota Sumbawa Barat yang berjumlah  664 lembar.


Sesuai peraturan perundang-undangan sebagaimana dimaksud pemusnahan ijazah harus dilakukan oleh Unsur Disbud Sumbawa Barat,dan Unsur Kepolisian.

"Sesuai regulasi, blangko ijazah yang tidak terpakai, memang harus dimusnahkan," ucapnya.(Red/Edi)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close