Breaking News

Dikes Loteng Akan Tertibkan Jika Ada Klinik Atau Praktik Pengobatan Tak Jelas

 


Lombok tengah, (postkotantb.com) - Adanya informasi membias terkait indikasi maraknya Klinik atau Praktik Pengobatan tak jelas di wilayah kesehatan Lombok Tengah diatensi serius Dinas Kesehatan setempat.

Pada suatu kesempatan saat sesi wawancara dengan insan pers, rabu  (25/01/23), Dr.H.Suardi,SKM.MPH Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah beri sinyal warning mensikapi hal tersebut.

" Keberadaan klinik harus jelas, mesti memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, " katanya.
Ia berjanji akan inventarisir titik-titik lokasi klinik. Jika terbukti ada, maka akan ditertibkan.

Dijabarkan, beberapa indikator syarat itu antara lain dari segi bangunan, alkes, obat-obatannya, termasuk tenaga yang dipekerjakan.

"Yang paling perlu juga jarak kliniknya dianjurkan jauh dari pemukiman untuk antisipasi dampak limbah medisnya, " tambah Dr. Suardi.

Kepada masyarakat, dihimbau agar cerdas dalam memilih layanan kesehatan. Supaya mendapat jaminan sembuh yang lebih pasti dan aman. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close