Breaking News

Antisipasi Antrian Panjang, RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat Terapkan Pendaftaran Secara Online

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Mengawali Tahun 2023, RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat mencoba untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sumbawa Barat.


RSUD Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat terus berbenah diri, baik itu dalam pelayanan Pasien rawat jalan maupun rawat inap, termasuk dalam peningkatan sumber daya manusia nya terus ditingkatkan. Untuk memudahkan pelayanan bagi para pasien yang menggunakan jasa pelayanan di RSUD Asy-Syifa, pihak management saat ini mencoba menerapkan sistem pendaftaran online bagi pasien yang mau berobat jalan. Tujuan nya adalah agar para pasien tidak lagi mengantri hingga menunggu berjam-jam lamanya di ruang tunggu loket pendaftaran, sehingga hal tersebut sangat efektif dan mengifisienkan waktu.


Dirut RSUD Asy-Syifa dr Carlof


" kelebihan dari pendaftaran online ini adalah pada saat pasien datang ke rs, kita sudah bisa menyiapkan rekam medis pasien dan nanti pasien tinggal menunggu dipanggil saja di Klinik yang dituju " kata Dirut RSUD Asy-Syifa dr Carlof kepada media.

Untuk memberikan pelayanan terbaik nya, Mulai tanggal 12 Januari  2023 RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat membuka pendaftaran online untuk pasien rawat jalan.

Menurut Carlof, mengapa pihaknya  menerapkan pendaftaran sistem on line..?, kata Carlof tujuan nya adalah guna menekan waktu dan antrian panjang pasien. Program tersebut dapat diakses melalui link  https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com

"Konsep ini bagian dari inovasi Management RSUD Asy-Syifa. Dalam memberikan pelayanan terbaik, kami bersikap proaktif yang sesuai iklim digital. Pasien bisa mendaftar secara online, untuk mengurangi antrian panjang, tinggal klik di link https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com dan ikuti langkah2 didalam link tersebut " kata Carlof


Dengan cara seperti ini, kata dr Carlof,  masyarakat tidak perlu lagi datang ke RSUD sejak pagi dan harus antri panjang. "Kami sangat bersemangat dalam melaksanakan program ini , guna memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sumbawa Barat maupun bagi warga diluar Kabupaten Sumbawa Barat " ungkap Carlof.

Adapun cara pendaftaran online dengan ketentuan sebagai berikut :

1.Pendaftaran di lakukan satu hari sebelum pelayanan melalui link berikut ini : https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com

2. Isi data pasien dengan lengkap dan benar

3. Setiap pasien hanya boleh melakukan satu kali registrasi


"Kami menyadari bahwa di era digital yang sudah sangat maju ini dibutuhkan transformasi layanan kesehatan agar tidak tertinggal. Mungkin apa yang kami lakukan masih jauh dari harapan masyarakat. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan saran juga dari pengguna layanan rs untuk senantiasa kami tingkatkan layanan ini kedepannya. Semoga langkah ini semakin memudahkan sahabat Asy-Syifa' dalam memperoleh pelayanan dan membuat RSUD Asy-Syifa' semakin hadir untuk masyarakat." tutup Carlof (Red/Edi)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close