Breaking News

Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat di Dua Desa, Koramil 1607-03/Ropang Lalukan Pengeboran Air Bersih

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bertempat di Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, Personel Koramil 1607-03/Ropang bersama Tim Kementerian Pertahanan dan masyarakat melaksanakan pengeboran air bersih, Senin, (30/01/2023).

Dalam kegiatan bor tersebut, hadir juga Kepala Desa Lenangguar Bapak Syahrudin S.Ap., bersama masyarakat yang mengucapkan rasa terima kasihnya Kementerian Pertahanan atas bantuan air bersih yang diberikan kepada warga di Wilayah Desa Lenangguar.

"Saya mewakili Pemerintahan dan masyarakat mengucapkan rasa terima kasih kepada Pihak Kementerian Pertahanan atas bantuan Sumur Bor untuk pemenuhan air bersih masyarakat, selanjutnya Bantuan Sumur Bor ini akan kami jaga dan kelola sebagaimana mestinya untuk pemenuhan air bersih masyarakat", Kata Pak Kades Lenangguar.


Begitu juga yang disampaikan oleh Kepala Desa Ledang Irwansyah," semoga dengan bantuan Sumur Bor ini bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat kami khususnya di Dusun Lamurung yang di mana untuk mendapatkan air bersih harus berjalan kaki sekitar satu kilo meter", Kata Kades Ledang.

Dilain tempat, Danramil 1607-03/Ropang Lettu Inf Ichsan Mashuri mengatakan," Kegiatan Sumur Bor dari Kemenhan ini sudah selesai hari ini, yang dimana untuk wilayah Desa Lenangguar sendiri, terdapat dua lokasi yang pertama di Desa Ledang untuk memenuhi kebutuhan air bersih 138 Kepala Keluarga dan Dusun Lenangguar B untuk memenuhi kebutuhan air bersih 78 Kepala Keluarga", Jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa untuk Lokasi di Desa Ledang pengeboran mencapai kedalaman 80 meter dan capaian air bersih yang dihasilkan yaitu 2700 kubik per jam, untuk lokasi di Dusun Lenangguar B pengeboran mencapai kedalaman sekitar 60 meter dengan capaian air 18.000 kubik air bersih per jam.

"Untuk pekerjaan pengeboran air akan dilanjutkan di Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa", Tambah Danramil. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close