Breaking News

Bawa Rambut Nabi Muhammad: Ulama Lebanon Sayyid Ibrahim Bin Syekh Amin, Hadiri Peringatan Isra'Mi'raj di Mamben Lotim

 
 



Sayyid Ibrahim Bin Syekh Amin saat menghadiri peringatan Isra'Mi'raj di Majlis Ta' lim Darunnajah AL-Irsyadi



Lombok Timur, (postkotantb.com) - Acara memperingati Isra' Mi'raj 1444 H tahun 2023 M, Nabi besar Muhammad SAW  bersama Sayyid Ibrahim Bin Syekh Amin Al-jaelani cicit ke 28 Syekh Abdul Qadir jaelani (Lebanon) di Majlis Ta' lim Darunnajah AL-Irsyadi, kesuksesan tersebut tidak lepas dari peran serta LSM Garuda Indonesia yang dikomandoi oleh M.Zaini, TNI - Polri dalam mengawal acara sampai selesai dan berlangsung sukses .

Suksesnya kegiatan Isra'Mi'raj yang diselengarakan dangan penuh berkah dan gemuruh sholawat menambah sakralnya kegiatan yang membuat para jama'ah yang hadir khusuk mengikutinya. Senin, (30/01/2023)

Di sisi lain  ketua dewan pembina Majlis Darunnajah AL-Irsyadi Mamben atau lebih dikenal Datu Sholawat Lombok Ustadz Asdarrudin S.Sos dalam sambutannya mewakili panitia menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut dan memohon maaf jika dalam penyambutan pada acara terdapat  kekurangan dan kekeliruan dalam  penyelenggaraan kegiatan.


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan semoga kita semua diberikan kemulyaan dan keberkahan hidup oleh Allah SWT," kata Ustadz Asdarrudin.

Selanjutnya penyampian Tausiah atau siramman Rohani oleh Sayyid Ibrahim bin Syekh Amin tentang perjalanan Rosullallah waktu saat Isra' Mi'raj, bersama Malaikat Jibril yang dibawa oleh Buroq dengan penuh cerita, suka dan duka ke Sirratul Muntaha.

"Isra Mi'raj adalah dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah (wahyu) untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam," ulas Sayyid Ibrahim Bin Syekh Amin.

Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan Sholat lima waktu. Isra Mi'raj biasanya diperingati atau dirayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.

"Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah sholat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Mi'raj menjadi satu diantara peristiwa yang dimuliakan," lanjut Sayyid Ibrahim Bin Syekh Amin.

Selanjutnya Sayyid Ibrahim Bin Syekh Amin, berdoa bersama para jama'ah yang hadir serta bermunajat kepada Allah SWT, dan memohon kepada Allah serta baginda Rasullallah agar umat manusia mendapat safaat kelak di yaumil akhir.

Para jama'ah yang hadir diizinkn untuk mencium rambutya Rasullallah SAW, yang dibawa langsung dari Lebanon oleh Sayyid Ibrahim Bin Syekh dengan diiringi musik hadroh dan bersholawat bersama sehingga para jama'ah, habait, panitia ketika mencium rambutya Rasullallah SAW. Tangis semua jama'ah pun pecah meneteskan air mata haru, seneng dan bahagia diliputi berkah sholawat para jamaah.


Ketua umum Majlis DARUNNAJAH AL-IRSYADI Mamben Lombok Timur Riki Insan Putra, SH, dan ketua panitia penyelengara Isra' Mi'raj Mujemal  menyampaikan, terimkasih kepada TNI, POLRI, Kapolsek Wanasaba, Kapolsek Selong, dan POLRES Lombok Timur, LSM Garuda Indonesia, Majlis taklim Humaid Al-Mihram Masbagik, Alumni Ponpes Sa'datul Ihwan NW Rensing Sakra, MQDH TV, TV Mamben Chanel,  Media Online, EO 3 DIVA, semua panitia, serta semua elemen yang ikut terlibat dan tak lupa juga kami ucapakan banyak terimakasih.

Panitia juga menyampaikan terimakasih untuk Matlail Anwar owner Lesehan Ellen yang sudah membntu menjamu para tamu VIP dan Habaib sehingga memberikan kesan yang luar biasa.

"Semoga Allah SWT melipat gandakan rezeki dan balasan kebaikan kepada semua pihak yang telah membantu melaksanakan kegiatan acara tersebut," tutup  Riki Insan Putra. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close